Eva Dwiana dan Dedy Amrullah Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 01 Juni 2021

Eva Dwiana dan Dedy Amrullah Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual


Bandar Lampung, Harian koridor.com-Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana beserta Wakil Walikota Deddy Amarullah mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila secara Virtual, di Gedung Semergou Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung. Selasa (1/6/2021).

Turut hadir dalam Upacara tersebut Jajaran Forkopimda Kota Bandar Lampung beserta Kepala OPD Sekertariat Kota Bandar Lampung dan Sejumlah Camat Kota Bandar Lampung.


Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun ini mengambil tema “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh”.


Dalam upacara yang terpusat di Gedung Pancasila, Jakarta ini, Presiden RI Joko Widodo bertindak selaku Inspektur Upacara. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo didapuk membacakan Teks Pancasila, sementara Ketua DPR RI Puan Maharani membacakan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) Tahun 1945, dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, diakhir upacara membacakan doa.


Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo mengingatkan tantangan Pancasila saat ini tidaklah semakin ringan, dimana globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan. Hal-hal yang perlu diwaspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi, termasuk didalamnya rivalitas antar pandangan, rivalitas antar nilai-nilai, dan rivalitas antar ideologi.


Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, mengajak masyarakat Kota Bandarlampung untuk menjaga persatuan dan kesatuan, semua bisa menjadi yang terbaik apalagi di masa pandemik.


“Apapun yang kita harapkan yang terbaik untuk Kota Bandar Lampung. Jaga persatuan dan kesatuan bangsa, Indonesia luar biasa”. Pungkasnya usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. (Arta).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages