Fokal IMM Lampung Harus Sering Diskusi Walaupun Sambil Ngopi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 05 Juni 2021

Fokal IMM Lampung Harus Sering Diskusi Walaupun Sambil Ngopi


Bandar Lampung, Harian koridor.com-Forum Komunikasi Alumni (FOKAL) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Lampung, Mengadakan Silaturahmi dan Rapat Kerja, Di Kediaman H.Suprapto Ketua Fokal IMM Jl, Rd Gunawan Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu, (05/06/2021) 


Ahmad Rusdi Umar Selaku Ketua Panitia Fokal IMM Lampung di sela-sela acara kegiatan ini berharap bisa membuat Fokal IMM setiap Kabupaten Kota se Provinsi lampung. Fokal harus berfungsi maksimal dalam hal membantu kemajuan dan turut mendorong bagaimana dakwah persyarikatan Muhammadiyah Maksimal, harapannya. 


H. Suprapto Ketua Fokal IMM Lampung dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadirannya dalam keadaan sibuk, dan mohon maaf lahir batin. 


Silaturahim berlangsung secara hikmat, dalam diskusi, kakanda Prapto yang juga wakil DPRD Provinsi Lampung  menyampaikan beberapa hal yang fundamental terkait kedudukan fokal pada tubuh IMM. Alumni-alumni IMM yang tergabung dalam FOKAL harus terus terlibat aktif dan konstributif dalam keberlangsungan IMM yang tentunya sebagai bakti untuk persyarikatan dan bangsa.


 “Jadi sebagai kader IMM kita mesti mampu terlibat dalam kepentingan bangsa seperti kesehatan demokrasi, kader IMM yang telah selesai harus dijembatani untuk mampu memberikan gagasan terbaiknya. Kemudian, alumni harus mampu memberikan kontribusi pada IMM baik dalam bentuk materi maupun nonmateri,” tuturnya.


IMM Membantu Wujudkan Cita-cita Muhammadiyah


Di sisi lain Sudarman menegaskan bahwa kehadiran FOKAL sebagai pemberi masukan, kritikan, relasi, dan ruang bergerak untuk kemajuan IMM dan tentunya sebagai solusi kebangsaan menjadi tugas bagi setiap alumni. Sebab terbentuknya fokal sebegai eksistensi daripada IMM yaitu mewujudkan cita-cita Muhammadiyah.


“Forum silaturahim seperti ini sangat membangun, setiap individu harus saling bahu-membahu saling mengingatkan tugas IMM dalam PTM. Sebagai ortom, kader-kader IMM setelah selesai menjalani proses akademis diharapkan berperan dalam memajukan Amal Usaha Muhammadiya,walaupun hanya dengan sambil ngopi ” tegas Sudarman.


Acara yang di Hadiri oleh H.Suprapto Ketua Fokal sekaligus Anggota DPRD Lampung, Erizal Anggota KI Lampung, Reza Alatif Pendamping Desa Kabupaten Pesawaran, Sudarman Sekretaris PWM Lampung, Nazaruddin Mantan Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Antoniyus Anggota KPU Lampung, Dr.Hardi Santosa Dosen UAD Yogyakarta, Candrawansyah Ketua Bawaslu Balam, Habibi Anggota KPU Tanggamus, Wasito Anggota KPU Pesawaran, Ariyanto Tenaga Ahli Walikota Bandar Lampung, Riswanto Anggota Bawaslu Pesawaran, dan paru alumni Fokal IMM. (wagiman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages