Tingkat Kecakapan Digital, Kementerian Kominfo Adakan Webinar Perdana Literasi Digital di Bandarlampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 06 Juni 2021

Tingkat Kecakapan Digital, Kementerian Kominfo Adakan Webinar Perdana Literasi Digital di Bandarlampung


Bandar Lampung, Harian koridor.com-Kementerian Komunikasi dan Informatika Adakan webinar perdana literasi digital dengan tema "Memilih Informasi yang bermanfaat di dunia digital" (4/6/2021)


Kegiatan ini merupakan program lanjutan setelah pada tanggal 20 mei lalu, Kementerian Kominfo resmi meluncurkan program literasi digital yang diikuti oleh beberapa elemen masyarakat khususnya di kota Bandarlampung.


Dengan menghadirkan Narasumber Narasumber yang berkompeten yaitu  Jimi Narotama M.Sos, M.Si (Dosen Prodi Televisi dan Film Fikom Unpad), Agus Budiyono PhD (Coufounder & CEO Crayonpedia), Tansri Adzlan Syah, M. Psi (Psikolog & Ka Bag Kemahasiswaan Univ Muhammadiyah Lampung), dan Tohir Rohili, M.Pd (Sekretaris Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PDM Bandarlampung).


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecakapan digital khususnya bagi masyarakat Kota Bandarlampung. Dalam kesempatannya Dedi Ariyanto selaku Runner dari pelaksanaan literasi digital di Kota Bandarlampung menyampaikan "bahwa kegiatan ini akan menarget 43 ribu masyarakat kota Bandarlampung, dari berbagai elemen. Agar tingkat kecakapan dalam bermedia sosial lebih sehat dan tingkat kecakapan digitalnya pun baik" ucapnya.


Ia juga berharap "bahwa kegiatan ini dapat didukung oleh masyarakat kota Bandarlampung, dan melalui pemerintah dapat berkolaborasi dengan kegiatan kementerian kominfo, mengingat Bandarlampung merupakan salah satu kota dengan tingkat penggunaan digital yang tinggi" tegasnya.


Kedepan kegiatan ini akan kita laksanakan dengan pertemuan pertemuan yang berjenjang dan berkala dan terjadwal dan tentu dengan tema serta muatan materi yang mengarah pada peningkatan kecakapan digital masyarakat.(wagiman) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages