Bupati Dewi Kunjungi dan Serahkan Bantuan Kepada Penderita Sakit di Tiga Kecamatan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 15 Juli 2021

Bupati Dewi Kunjungi dan Serahkan Bantuan Kepada Penderita Sakit di Tiga Kecamatan


Tanggamus,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, mengunjungi dan memberikan bantuan untuk warga yang menderita sakit di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Gisting, Kecamatan Kotaagung Timur dan Kecamatan Kotaagung, Kamis (15/7/2021).


Turut mendampingi Bupati, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanggamus Nur'aini Hamid Lubis, Kepala Dinas PMD Arpin, Ketua BAZNAS Tanggamus Ibnu Nizar, Camat Gisting Purwanti, Uspika dan Kepala Pekon Purwodadi.


Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam kunjungannya menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dari Pemkab Tanggamus, BAZNAS dan GOW Kabupaten Tanggamus, yang kali ini diberikan dalam bentuk 2 unit kursi roda dan sejumlah uang untuk biaya berobat, serta sejumlah bantuan lainnya. 


Bupati yang akrab disapa Bunda Dewi ini, berharap bantuan yang diberikan dapat meringakan beban mereka yang tertimpa musibah dan membutuhkan pertolongan. 


“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban dari masyarakat yang tertimpa musibah dan mendapatkan cobaan penyakit. Mudah-mudahan juga mereka segera pulih dan diberikan kesehatan,” harap Bunda Dewi.


Lebih lanjut, Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan, dengan 5M. “Kami juga menghimbau langsung kepada masyarakat agar selalu memakai masker, sehingga proteksi diri kita kuat, supaya tidak terpapar virus Corona, dengan mengikuti Gerakan 5M seperti; memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dan interaksi,” jelas Bunda Dewi.


Sementara Ketua Baznas Tanggamus, Ibnu Nizar menerangkan, pada kesempatan itu terdapat lima warga yang mengalami sakit dan mendapatkan bantuan, yakni;

1. Fatir Aldiansyah (5 th), penderita kejang saraf otak, warga Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting. 

2. Mbah Nardi, penderita diabetes warga Pekon Gistingpermai, Kecamatan Gisting.

3. Ibu Sunarmi, penderita sakit ginjal, warga Pekon Gistingpermai, Kecamatan Gisting. 

4. Ibu Yuswati, penderita kelumpuhan setelah melahirkan, warga Pekon Kerta, Kecamatan Kotaagung Timur, dan

5. Dini (18 th), remaja putri penderita penyakit paru-paru komplikasi, warga Dusun Waytuba, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung.


Ibnu berharap bantuan ini dapat terus diberikan, sejalan dengan masuknya zakat, infaq dan sodaqoh para muzakki dan dermawan yang disalurkan melalui BAZNAS Tanggamus.


“Kami berharap bantuan ini dapat terus diberikan, sejalan dengan masukknya zakat, infaq dan sodaqoh dari para muzakki dan dermawan yang disalurkan melalui BAZNAS Tanggamus, sehingga nantinya semakin banyak yang dapat kita bantu,” tutup Ibnu. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages