Danyonif 8 Marinir Resmi Digantikan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 10 Juli 2021

Danyonif 8 Marinir Resmi Digantikan


Pesawaran,Harian Koridor.com-Brigif 4 Marinir/BS Pesawaran. Serah terima jabatan (sertijab) Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 8 Marinir yang dipimpin Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi berlangsung di Balai Prajurit (Bapra) Markas Komando Brigif 4 Marinir/BS Ksatrian Marinir Kahpi Surya Direja, Padang cermin, Pesawaran, Lampung,Sabtu (10/7).


Danyonif 8 Marinir yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Marinir Imam Supriyanto hari ini secara resmi digantikan oleh Letkol Marinir Farick.Kegiatan diawali dengan laporan kepada Danbrigif oleh Letkol Marinir Imam Supriyanto, Pengambilan Sumpah, penandatanganan Zona Integritas.


Acara selanjutnya yakni Pelepasan Paslog Brigif 4 Marinir/BS Letkol Mar Acmad Hady Al Husny dan ramah tamah yang dilaksanakan langsung di tempat terbuka, tepatnya di Pantai Marine Eco Park (MEP).


Dalam kegiatan tersebut mantan Danyonif 8 letkol marinir Imam Supriyanto dan Mantan Paslog Brigif 4 Marinir/BS memberikan sambutan sambutan serta pengalaman sekaligus kesan - kesan selama bertugas di jajaran Brigif 4 Marinir.


Danbrigif mengatakan, disituasi seperti saat ini acara dibikin sesederhana mungkin dan tidak seperti biasanya, guna mengurangi kerumunan ,"kata dia.


"Tapi mudah - mudahan ini tidak mengurangi makna hikmatnya bahwa inilah memang Yang harus diambil sesuai dengan arahan pimpinan kita menyesuaikan dengan protokol kesehatan". Ucap Komandan.


Sementara itu di akhir acara tersebut  kolonel mar Nawawi mengucapkan selamat bertugas  dan pemberian cindera mata kepada 2 Perwira yang akan melaksanakan kedinasan yang baru dilanjutkan selamat datang sekaligus selamat bergabung kepada letkol Mar Farick di jajaran Brigif 4 Marinir/BS,"ucapnya.


Untuk selanjutnya Letkol Mar Hadi akan berdinas di Mabesal, letkol Mar Imam Supriyanto menempati kedinasan di Koopsus Mabes TNI, dan letkol mar Farick sebelumyaenjabat sebagai Danyonmarhanlan 1 Belawan.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasintel Brigif 4 Marinir/BS Letkol Mar Suci Purnomo, Paspers Letkol Mar Munsyf Abror,  Pasops Letkol Mar James Munthe, Ka Akun Letkol Laut (S) Heru Sancoko, Dankimabrig Mayor Mar Helilintar, Danyonif 7 Mar Letkol Mar Budi Wijani, Danyonif 9 Mar Letkol Mar Bondan, dan Pasiops Yonif 8 Marinir Mayor Marinir Aditya Hariwibowo.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages