Masjid Baitunnur Bagikan 470 Kupon Hewan Kurban Kepada Masyakarat - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 20 Juli 2021

Masjid Baitunnur Bagikan 470 Kupon Hewan Kurban Kepada Masyakarat


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Masjid Baitunnur kelurahan Sepang Jaya Lingkungan Kecamatan Labuhan Ratu, tetap menggelar penyembelihan hewan qurban pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah di halaman masjid.

Ketua panitia qurban, Masjid Baitunnur, H. Alwan Muklis mengatakan, pelaksanaan pemotongan qurban di masjid ini dilakukan rutin setiap tahun.

Tiap tahun kita mengadakan kurban dan alhamdulilah tahun ini  kita bisa berkurban 16 hewan. Dimana terdiri dari lima ekor sapi dan 11 ekor hewan qurban kambing," katanya saat memberikan keterangan, Selasa (20/7/21).

Ia menjelaskan, pihaknya menyiapkan sebanyak 470 kantong daging qurban untuk diberikan ke masyarakat. Dimana dari 470 kantong tersebut sebanyak 450 paket sapi dan 20 paket daging kambing.


"Untuk pelaksanaan pembagian, kita dari pihak panitia akan mengantarkan ke rumah-rumah berdasarkan kupon. Ada yang datang tapi gak banyak, yang dekat dengan lokasi saja. Jadi kalau yang jauh masyarakat gak datang ke lokasi pemotongan," jelasnya.


Ia mengaku, 470 paket daging qurban ini akan dibagikan ke tiga wilayah kelurahan Sepang Jaya, dimana dua wilayah tersebut yaitu RT 1, 8 dan 7.


Untuk yang diambil sendiri,  misalnya RT 01, yang penduduknya tidak terlalu banyak jadi diizinkan untuk mengambil sendiri, jadi tempat pengambilan kami pecah agar tidak menyebabkan Kerumunan," kata dia.


Alwan berharap, saat di tengah wabah pandemi Covid-19 yang masih belum usai, masyarakat bisa terbantu. "Ditengah kondisi seperti ini , masyarakar  sekitar ini sangat terbantu dengan adanya pembagian daging qurban,"kata dia.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages