Petugas Gabungan Penanggulangan Covid-19 Pringsewu Bagikan Masker dan Hand Sanitizer - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 29 Juli 2021

Petugas Gabungan Penanggulangan Covid-19 Pringsewu Bagikan Masker dan Hand Sanitizer


Pringsewu,Harian Koridor.com-Petugas gabungan Penanggulangan Covid-19 di Posko PPKM Pasar Sarinongko Pringsewu bagikan masker dan hand sanitizer kepada warga yang beraktifitas di pasar Induk Pringsewu.


Kaut Bin Ops Sat Lantas Polres pringsewu Iptu Herman selaku Perwira pengedali mengungkapkan posko PPKM yang didirikan sejak Selasa (27/7) tersebut selain berfungsi memantau dan mengamankan jalanya aktivitas perekonomian juga sebagai pusat pelayanan ketersedian kebutuhan protokol kesehatan antara lain masker dan hand sanitizer.


Untuk itu petugas posko secara aktif melaksanakan monitoring, patroli dan imbuaan protokol kesehatan kepada masyarakat.


Tidak itu saja petugas turut membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran covid-19 khususnya dilingkungan pasar


Dikatakan iptu Herman dalam melaksanakan tugasnya,  petugas gabungan yang terdiri dari personil Polri, TNI, Satpol-PP dan pengurus Pasar tersebut bersifat persuasif dan humanis serta mengedepankan edukasi.


“kami sifatnya adalah pelayanan jadi dalam setiap bertindak selalu mengutamakan tindakan persuasif dan edukatif karena tujuan utamanya adalah menyadarkan masyarakat untuk disiplin menerapkan prokes” ujar Iptu Herman kepada awak media pada Kamis (29/7)


Lebih lanjut Iptu Herman menyampaikan, puluhan masker dan hand sanitizer telah habis dibagikan kepada warga saat melaksanakan patroli. 


Terpisah kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menyampaikan, didirkannya posko PPKM di sejumlah pasar di Pringsewu sebagai salah satu upaya menekan lonjakan penyebaran covid-19.


Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama multi pihak guna mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19


“harapanya lonjakan Covid-19 dapat teratasi dan Kabupaten Pringsewu bisa keluar dari zona merah penyebaran Covid-19” ungkapnya.(za).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages