Polres Pringsewu Salurkan Bansos Kepada Masyarakat Kurang Mampu dan Terdampak Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 26 Juli 2021

Polres Pringsewu Salurkan Bansos Kepada Masyarakat Kurang Mampu dan Terdampak Covid-19


Pringsewu,Harian Koridor.com-Polres Pringsewu salurkan Bantuan Sosial kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak covid-19 diwilayah hukumnya. 


Bakti sosial di pimpin oleh Kasat Binmas Iptu Mardiono dengan didampingi sejumlah personil Sat Binmas dan aparat desa setempat.


Guna menghindari Kerumunan dan agar tepat sasaran bantuan sosial berupa bahan kebutuhan pokok yang berisi beras, gula, minyak dan masker di serahkan langsung secara door to door ke rumah warga masyarakat yang kurang mampu dan terdampak adanya virus corona. Senin (26/7)


Kasat Binmas menuturkan bahwa pembagian bantuan sosial dilakukan dalam rangka aksi kepedulian Polri kepada masyarakat kurang mampu dan yang terdampak situasi pandemi virus Corona disease (Covid-19).


“Kita pastikan bantuan yang kita berikan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan, karena kita data melalui Bhabinkamtibmas yang turun langsung melihat kondisi warga di desa binaan,” jelasnya


Dikatakan kasat, saat menyalurkan bansos Polisi juga sampaikan agar warga disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu : memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas sebagai salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19.


"Saat ini Kabupaten Pringsewu masih dalam zona merah penyebaran Covid-19, untuk itu warga harus disiplin prokes guna menghindari penularanya" tutur kasat binmas


Lebih lanjut kasat menyampaikan, 68 paket sembako telah habis dibagikan kepada 58 warga terdampak yang berada di dua Pekon yakni Pekon Podosari kecamatan Pringsewu dan Pekon Sukoharjo 3 Kecamatan Sukoharjo.


"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak dan kita doakan Semoga Pandemi ini cepat berakhir" ungkapnya 


Sementara itu salah satu warga penerima bantuan, Joko Sungkono mengaku senang dan berterimakasih atas kepedulian Polres Pringsewu terhadap warga terdampak Pandemi.


"Saya sangat senang dan berterima kasih atas kepedulian Polres Pringsewu,  dan semoga Pandemi ini segera berakhir" ucap Joko Sungkono.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages