Polsek Wonosobo Identifikasi Kebakaran Angdes di Jalan SPBU Lakaran - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 31 Juli 2021

Polsek Wonosobo Identifikasi Kebakaran Angdes di Jalan SPBU Lakaran


Tanggamus,Harian Koridor.com-Sebuah angkutan desa (Angdes) terbakar di Jalan Raya Jalinbar di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pekon Lakaran Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus terbakar, Sabtu (31/7/21). 


Kapolsek Wonosobo Polres Tanggamus Iptu Juniko, SH megatakan, kebakaran kendaraan roda 4 jenis angkutan pedesaan Suzuki Futura BE 2562 B di SPBU Lakaran Pekon Lakaran Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus pada pukul 07.30 Wib. 


"Angdes tersebut dikendarai Berlin Lian Pratama (17) warga Pekon Lakaran Kecamatan Wonosobo, terbakar usai mengisi BBM di SPBU tersebut," kata Iptu Juniko mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK. 


Kapolsek menjelaskan, kronologis kejadian bermula mobil angkutan dikemudikan Berlin Lian Pratama mengisi BBM Premiun di pompa unit 3 SPBU Lakaran sebesar Rp50 ribu. 


Setelah mengisi BBM, pengemudi menghidupkan kenderaannya dan pada saat menghidupkan kendaraan terdengar suara ledakan dan mengeluarkan api dari dalam kenderaan. Saat api membesar kendaraan didorong ke jalan luar area SPBU oleh masyarakat sekitar TKP. 


Kendaraan berhasil didorong keluar SPBU, api sudah membesar dan warga berusaha untuk memadamkan api, sesaat setelah itu mobil Damkar tiba di TKP dan api dapat dipadamkan. 


"Berdasarkan hasil pemeriksaan kendaraan dan keterangan saksi-saksi.  Kebakaran disebabkan oleh konselting dinamo stater," jelasnya. 


Sambungnya, kerugian akibat kebakaran tersebut berupa kendaraan angdes minibus Suzuki Futura tahun 2000 BE 2562 B diperkirakan sebesar Rp20 juta. 


Kapolsek menegaskan, langkah kepolisian yang telah dilakukan pihaknya dengan mendatangi dan olah TKP, membantu memadamkan api, mencari keterangan sakai-saksi, mengevakuasi kendaraan dan melakukan penyelidikan lebih lanjut. 


"Guna proses penyelidikan lebih lanjut. Sementara kendaraan dititipkan di rumah korban di Pekon Lakaran," tandasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages