Puskesmas Kemiling Diduga Mengubah Status Jenazah Menjadi Positif Covid 19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 17 Juli 2021

Puskesmas Kemiling Diduga Mengubah Status Jenazah Menjadi Positif Covid 19


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Puskesmas Kemiling Kota Bandar Lampung diduga mengubah data jenazah, hal itu diketahui setelah seorang warga Beringin Raya Bandar Lampung bernama Endik Siswoko (43) yang sudah meninggal dunia dan telah dibawa pulang kerumah Duka, kemudian oleh pihak Puskesmas Kemiling jenazah diambil kembali lalu dimakamkan dengan protokol covid 19.


keluarga Almarhum Endik Siswoko, Kepada Media ini, Sabtu(17/7/2021),menceritakan awalnya Almarhum Endik  yang sedang sakit dibawa ke Puskesmas Kemiling namun belum sempat ditangani pasien meninggal dunia. 


Kemudian, pihak keluarga  mencoba meminjam Ambulance milik puskesmas namun ditolak karena mobil hanya untuk pasien covid 19, akhirnya jenazah dibawa pulang dengan menggunakan mobil Ambulance dari luar.


" setelah jenazah kami bawa pulang beberapa jam kemudian datang Ambulance dari Puskesmas Kemiling dan meminta jenazah untuk dibawa ke RSUD Dadi Tjokrodipo dan setelah itu dimakamkan dengan prokes" jelasnya.


Dirinya menambahkan, pihak keluarga merelakan jenazah dibawa kembali ke RSUD karena saat itu warga sekitar sudah takut untuk memakamkan Jenazah Almarhum karena statusnya adalah positif Covid 19.


" tadinya rame warga yang datang ke rumah tapi ketika pihak puskemas datang dan bilang ini jenazah positif Covid, ya warga jadi takut mendekat, jadi kami nggak punya pilihan selain menyerahkan ke pihak puskesmas biar bisa dimakamkan " ujarnya.


terkait hal itu, saat di konfirmasi Puskesmas Kemiling enggan memberikan jawaban dan menyerahkan kepada Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung


Lalu ketika ditemui, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Edwin Rusli saat ditemui mengatakan berdasarkan laporan dari pihak Puskesmas kemiling pasien tersebut berstatus Reaktif


" laporan yang kami terima almarhum berstatus reaktif tapi lebih lanjut kami akan berkoodinasi dengan pihak terkait seceptnya kami kabari " tegasnya.


Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada klarifikasi lebih lanjut baik dari pihak puskesmas Kemiling ataupun Dinas kesehatan Kota Bandar Lampung.(magel).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages