RS Kota Metro Membeludak Pasien Covid-19 Dirawat di Lorong Rumah Sakit - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 12 Juli 2021

RS Kota Metro Membeludak Pasien Covid-19 Dirawat di Lorong Rumah Sakit


Metro,Harian Koridor.com-Kota Metro yang berstatus zona orange Covid-19 menunjukkan penambahan signifikan dalam 3 hari terakhir, yakni 57 kasus positif Covid-19.


Sementara itu, dari pantauan Koridor, pasien-pasien di dua rumah sakit yakni RS Mardi Waluyo dan RSUD Ahmad Yani. Tampak dirawat di lorong-lorong rumah sakit. Seakan ruang perawatan telah penuh. Bahkan di RSUD Ahmad Yani terdapat pengumuman bahwa rumah sakit tersebut hanya menerima pasien Covid-19 dengan gejala sedang, berat, dan kritis.


Saat mengonfirmasi kondisi tersebut kepada Juru Bicara Covid-19 Kota Metro Erla Adrianti, tidak mendapat jawaban. Erla enggan menanggapi dan hanya memberikan informasi penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.


“Penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 pada 9 Juli 2021, terdapat penambahan 19 orang positif, dan untuk tanggal 10 Juli 2021 terdapat 19 orang. Kemudian untuk rekan-rekan media, informasi perkembangan Covid-19 di Kota Metro yang sebelumnya dirilis pada pukul 13:00 WIB, kini berubah akan dirilis pada pukul 19:00 malam,” kata Erla melalui grup Info Jubir Covid Metro, Selasa (13/07)


Dalam dua hari terakhir rilis terkait perkembangan Covid-19 di Kota Metro justru baru keluar pada pukul 23:00 WIB.


“Untuk penambahan hari ini, terdapat penambahan sebanyak 19 orang, dan enam orang di antaranya merupakan pegawai rumah sakit di Kota Metro. Dengan penambahan ini total pasien Covid-19 Kota Metro mencapai 1.507 kasus,” imbuh Erla. (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages