Terobosan Pemkot Metro Serahkan Bantuan Beras PPKM Bagi Warga Terdampak - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 22 Juli 2021

Terobosan Pemkot Metro Serahkan Bantuan Beras PPKM Bagi Warga Terdampak


Metro,Harian Koridor.com-Pemerintah Kota Metro Launching Program Bantuan Beras PPKM Tahun 2021 berlangsung di e-Warung Kube “Bina Makmur” Kelurahan Yosorejo, Metro Timur, Kamis (22/07/20)


Turut hadir dalam giat ini, Walikota Metro Wahdi, Wakil Walikota Qomaru, Sekda Kota Metro Bangkit, Kepala Bulog Sub Drive Lampung Tengah, Kepala Dinas Sosial Kota Metro, Camat Metro Timur, Lurah Yosorejo.


Dalam laporan Kepala Dinas Sosial Kota Metro, Suwandi, bahwa program ini merupakan rangkaian upaya penanganan Covid-19 di Indonesia yang diberikan kepada KPM Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dengan jumlah 10 juta KPM PKH dan 10 juta KPM BST sehingga total berjumlah 20 juta KPM di seluruh Indonesia. Dimana pelaksanaan program ini adalah Kementerian Sosial RI, Perum Bulog dan PT Pos Indonesia.


Lanjutnya, ia menyampaikan, penerima program  bantuan beras PPKM Kota Metro ini berjumlah 8.992 KPM yang terdiri dari 4.113 KPM PKH dan 4.879 KPM BST. Jumlah bantuan yang diberikan berupa beras kualitas medium sebanyak  10 kg/KPM selama satu bulan yang bersumber dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Adapun penyedia beras adalah perum Bulog dengan transporter PT Pos Indonesia, dengan lokasi pendistribusian adalah e-Warung yang berjumlah 23 unit di seluruh Kota Metro, dengan rencana mekanisme pembagian berupa penjadwalan kepada masing-masing KPM untuk menghindari kerumunan.


Walikota Metro, Wahdi, dalam arahannya mengapresiasi program ini yang dinilai sangat membantu dalam hal upaya penanganan Covid-19 di Kota Metro. “Saya harap bantuan beras ini harus tepat sasaran dan menyeluruh, yang nantinya akan diserahkan melalui e-Warung,” katanya.


Dalam kesempatan ini juga, Wahdi mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Ia mengajak masyarakat untuk ikuti aturan pemerintah, dan jaga lingkungan disekitar kita.


“Pemerintah akan terus berusaha, masyarakat tidak perlu khawatir namun tetap waspada dan ikuti aturan yang berlaku. Disini peran RT RW, peran TNI Polri dan para tokoh sangat penting dalam bekerja sama yang baik. Saya minta ASN juga patuhi prokes, kita sebagai suri teladan kepada masyakarat harus memberi contoh,” terang Wahdi.(husni).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages