Kanwil Kemenag Lampung Ingin BAZNAS Pesawaran Tetap Aktif Ditengah Masyarakat - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 17 Agustus 2021

Kanwil Kemenag Lampung Ingin BAZNAS Pesawaran Tetap Aktif Ditengah Masyarakat


Pesawaran,Harian Koridor.com-Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, H. Erwinto, S.Ag., M.Kom.I, mengatakan bahwa peran BAZNAS dalam mengentaskan kemiskinan masih sangat diperlukan. Sehingga, Kabid meminta BAZNAS untuk tetap aktif berperan di tengah masyarakat. 


Hal itu disampaikan Kabid saat mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. H. Juanda Naim, M.H, dalam acara penyerahan Piagam Penghargaan dari Kemenag RI kepada BAZNAS Pesawaran yang digelar di Saung Djunjungan, Sukabanjar, Gedong Tataan, Pesawaran, Lampung, Selasa (17/08/2021). Kegiatan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 


"Apresiasi kepada pengurus BAZNAS dan terima kasih atas dukungan penuh Bupati, sehingga Pesawaran dapat menjadi inspirasi, khususnya bagi BAZNAS Provinsi Lampung, dalam memberdayakan zakat, lebih-lebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, di mana diperlukan uluran tangan bagi yang terdampak Covid-19," ujar Kabid.


Kabid mengatakan dalam situasi pandemi Covid-19, sinergi antarsemua pihak amat dibutuhkan. Sebab, kata dia, dalam menghadapi situasi sulit tidak bisa dilakukan tanpa kerja sama semua lini. 


"Pandemi Covid-19 mengajarkan kita untuk saling membantu, saling bergandengan tangan. Tidak bisa misalnya pemerintah jalan sendiri, masyarakat jalan sendiri, tapi semuanya harus saling bersinergi agar menghadirkan kekuatan yang mampu membawa kita semua dari situasi sulit," katanya. 


Kabid berharap dengan diberikannya penghargaan kepada BAZNAS Pesawaran dari Kemenag RI, hal tersebut tidak mengendurkan semangat dalam membantu masyarakat. 


"Jadi penghargaan ini harus menjadi pelecut, menjadi penyemangat untuk terus berbagi kepada sesama. Kami berharap apa yang telah dilakukan oleh teman-teman dari BAZNAS Pesawaran dapat menjadi inspirasi bagi kita semua," katanya. 


Untuk diketahui, BAZNAS Pesawaran menerima piagam penghargaan dari Kemenag RI karena telah berperan aktif di tengah masyarakat. Penghargaan itu diserahkan oleh Kasi Monitoring dan Evaluasi Lembaga Zakat Kemenag, Mukti yang mewakili Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Tarmizi Tohor. 


Hadir dalam penyerahan piagam penghargaan dari Kemenag RI kepada BAZNAS Pesawaran antara lain Kasi Monitoring dan Evaluasi Lembaga Zakat Kemenag, Mukti, S.Sos, yang mewakili Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Drs. H. Tarmizi Tohor, MA, Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona, ST, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, H. Erwinto, S.Ag., M.Kom.I, Forkopimda, Kapolres Pesawaran, Kodim, Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran, Kepala Kemenag Kabupaten Pesawaran, H. Wasril Purnawan, S.E., M.Si, dan undangan lainnya. (wgiman).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages