Kapolres Tanggamus Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke 76 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 17 Agustus 2021

Kapolres Tanggamus Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke 76


Tanggamus,Harian Koridor.com-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 76. Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar di lapangab Pemkab setempat, Selasa (17/8/21) pagi. 


Upacara bertajuk “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dengan komandan upacara berasal dari Kodim 0424 Tanggamus. 


Dalam kegiatan ini Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, SIK hadir bersama jajaran Forkopimda yakni Wakil Bupati Hi. AM. Safii, Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Ketua DPRD, Ketua PN, Ketua PA serta para Asisten Pemkab. 


Walaupun upacara digelar sederhana bahkan tanpa tribun dengan diikuti personel Kodim 0424 Tanggamus dan Polres Tanggamus  mengingat masa pandemi Covid-19 belum berakhir namun tidak mengurangi makna peringatan ke 76 tahun kemerdekaan NKRI. 


Bupati Hj. Dewi Handajani mengatakan bahwa pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera untuk memberikan penghormatan dan penghargaan atas nilai-nilai kejuangan para Pahlawan kusuma bangsa yang telah merebut dan menegakkan Kemerdekaan sampai ke 76 Tahun ini. 


“Rasanya baru kemarin, para Pejuang bertempur bertaruh nyawa, harta dan airmata rasanya baru kemarin Bung Karno dan Bung Hatta memproklamirkan Kemerdekaan kita. Tapi ternyata sudah 76 tahun ini semua berlalu, mari pertanyakan ke hati dan diri kita, apa yang sudah kita perbuat, sumbangsih apa yang telah kita berikan kepada bangsa ini, untuk mengisi Kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh Pahlawan Kusuma Bangsa,” kata Bupati dalam sambutannya. 


Sambungnya, di masa Pandemi yang sedang melanda seluruh dunia dan seluruh negeri, saat ini kita berperang dan bertempur bukan melawan penjajah, namun melawan

suatu virus atau penyakit yang bernama Coronavirus Disease 2019. 


"Dalam kurun waktu 1,5 tahun sejak pandemi melanda, akibat virus ini telah lebih dari 4,36 juta orang diseluruh dunia meninggal dunia, dari 207 juta orang yang telah terjangkit dan terkonfirmasi positif Covid-19. Di Indonesia sekitar 3,83 juta orang terkonfirmasi positif Covid, dan 116 ribu orang meninggal,” ujarnya. 


Menurutnya, khusus di Provinsi Lampung lebih dari 41 ribu orang Positif Covid dan meninggal hampir 3 ribu orang. Sementara di Kabupaten Tanggamus sendiri, data terbaru per 15 Agustus 2021, Jumlah terkonfirmasi Positif Covid 2.267 orang dan meninggal dunia 105 orang. 


“Angka-angka ini sungguhlah sangat menyedihkan, diantara mereka pasti ada sanak saudara kita, mungkin Kakek, Nenek, Ayah, Ibu, Abang dan Adik

kita. Sampai kapan tragedi dan wabah ini akan berakhir,” ucapnya. 


Untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, di akhir sambutannya, Bupati sangat mengharapkan kesadaran seluruh masyarakat supaya bersama menuntaskan Pandemi ini. 


“Jangan kendor menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, dengan melaksanakan 5M, mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas," tegasnya. 


Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, SH mengatakan bahwa pihaknya juga menerjunkan personel pengamanan dan personel upacara pengibaran bendera. 


"Dalam kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih personel Polres Tanggamus juga terlibat menjadi peserta bersama personel Kodim 0424 Tanggamus," kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, SIK. 


Iptu M. Yusuf menambahkan, selain mengikuti upacara kenaikan bendera, Kapolres juga mengikuti upacara detik-detik proklamasi secara virtual serta tabur bunga di makam pahlawan. 


"Dari seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar, sore hari nanti Kapolres Tanggamus dijadwalkan menjadi inspektur upacara penurunan bendera," tandasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages