Kapolresta Bandar Lampung Himbau Prokes dan Bagikan Masker di Pasar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 19 Agustus 2021

Kapolresta Bandar Lampung Himbau Prokes dan Bagikan Masker di Pasar


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K. membagikan masker gratis kepada pedagang dan pengunjung Pasar Gintung, Rabu (18/8/2021). Masker juga dibagikan kepada masyarakat di sekitar pasar.


Kapolresta yang didampingi Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasat Sabhara dan Kapolsek Tanjung Karang Barat serta Lurah Setempat tampak mengelilingi seluruh areal pasar sembari  membagikan masker kpd setiap orang yang ditemui. Dari mulai para pedagang, pengunjung, tukang becak, juru parkir, dan warga lainnya.

“Pembagian masker ini bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk menggelorakan Kota Bandar Lampung bermasker,” kata Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harinato, S.I.K.

Ia mengatakan, masker juga diberikan kepada masyarakat yang telah mengenakannya. Pasalnya, dapat dijadikan sebagai cadangan manakala masker yang mereka kenakan sudah tidak layak pakai.

Sehingga masyarakat tetap mengenakan masker saat beraktivitas, khususnya di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. Ino menyampaikan, pedagang dan pengunjung Pasar Gintung sudah sangat disiplin menggunakan masker.

“Masker yang dibagikan kali ini mencapai 100 buah. Kami berikan kepada pedagang, pengunjung, dan masyarakat sekitar pasar,” ujar Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K.

Pihaknya juga rutin melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung. Pembagian masker menyasar pusat aktivitas masyarakat seperti pasar karena rentan terjadi penyebaran Covid-19.

Menurutnya, di masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlangsung di Kota Bandar Lampung hingga 23 Agustus 2021 kegiatan pendisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, khususnya dalam pemakaian masker menjadi perhatian utama.

Pasalnya, Ini Sebagai Salah satu untuk menekan tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bandar Lampung sehingga gerakan pemakaian masker akan terus digalakkan. Karenanya, Kapolresta menghimbau masyarakat Kota Bandar Lampung disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kami mengimbau seluruh elemen masyarakat selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” kata Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages