Kasat Binmas Gelar Jumling di Pugung dan Serahkan Bansos di Dua Ponpes - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 20 Agustus 2021

Kasat Binmas Gelar Jumling di Pugung dan Serahkan Bansos di Dua Ponpes


Tanggamus,Harian Koridor.com-Kasat Binmas Polres Tanggamus AKP Hi. Irfansyah Panjaitan melaksanakan sholat jumat keliling (Jumling) di Masjid Al Ikhlas dusun SukaTani Pekon Gading, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Jumat (20/8/21). 


Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas juga didampingi oleh Iptu Sutarto KBO Sat Binmas Polres Tanggamus, Kapolsek Pugung Ipda Okta Devi, SH. MH., Kanit Binpolmas Aiptu Marsono, Kanit Binmas Polsek Pugung Aipda Tri Winarko, Bhabinkamtibmas Pekon Gading Bripka Fadullah Zaini dan personel Sat Binmas Aiptu Febriyansyah. 


Seperti biasa, dalam rangkain Jumling, Kasat Binmas menjadi Khotib Sholat Jumat  dan kali ini membawakan tema berjudul "Menghargai Perbedaan dan Menjaga Persatuan". 


Kemudian setelah pelaksaan sholat dilanjutkan dengan memberikan penyuluhan kepada jamaah masjid tentang Harkamtibmas, rembuk pekon, larangan orgen tunggal, konflik sosial dan protokol kesehatan terkait penanggulangan Covid-19. 


Sebelum mengakhiri rangkaian Jumling, Kasat Binmas juga menyerahkan bantuan berupa bahan pokok kepada warga terdampak Covid-19 yang rumahnya berada disekitar Masjid Al-Ikhlas. 


Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan mengatakan, rutinitas kegiatan Jumling  dilaksanakan sebagai kepedulian dan kedekatan antara Polres Tanggamus kepada masyarakat. 


"Tadi kami dan rombongan sebelum melaksanakan Jumling ke Masjid Al Ikhlas kami juga melakukan giat sambang dengan memberikan paket berupa sembako ke Pondok Pesantren Mirqotul Ulum yang ada di Pekon Talang Sepuh Kecamatan Talang Padang Alhamdulilah langsung diterima oleh pimpinan pondok Bpk Ustadz Subhi," kata AKP Hi. Irfansyah Panjaitan mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, SIK. 


Tak sampai disitu Kasat juga menambahkan, selain memberikan bansos di ponpes Mirqotul Ulum Talang Sepuh kami juga menyerahkan bansos di Ponpes Al Asna Curug Pekon Sukamaju Kecamatan Pugung. 


"Saya bersama Kapolsek Pugung dan KBO Binmas kembali  menyerahkan paket sembako berupa beras dan telur ke Ponpes Al Asna sebelumnya tadi kami dan rombongan memberikan bansos di ponpes Mirqotul Ulum," ucapnya. 


Melalui seluruh rangkaian kegiatan tersebut, Kasat berharap terciptanya Kamtibmas yang kondusif dan Bansos dapat meringankan beban masyarakat. 


"Semoga kegiatan kami ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan Bansos dapat membantu meringankan santri-santri di pondok-pondok yang kita sambangi," tandasnya. (*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages