Korps Marinir TNI AL,Danbrigif 4 Mar/BS Ikuti Upacara HUT RI ke 76 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 17 Agustus 2021

Korps Marinir TNI AL,Danbrigif 4 Mar/BS Ikuti Upacara HUT RI ke 76


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi mengikuti Upacara Bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Provinsi Lampung Jl. Wolter Monginsidi No.69, Talang, Kec. Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung Selasa (17/8/2021).

Upacara diawali dengan laporan oleh Komandan Upacara (Danup) kepada inspektur Upacara (Irup) Gubernur Lampung Bapak Arinal Djunaidi.


Untuk petugas Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI kali ini dilakukan oleh 33 anggota Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) terdiri dari 17 Putra dan 16 Putri. 


Di Lapangan upacara tersebut hanya diikuti oleh perwakilan dari TNI AD, TNI AL/Korps Marinir, TNI AU, dan Polda Lampung, dan Satpol PP Wilayah Lampung serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Lampung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 


Perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 ini terasa berbeda, dimana upacara dilaksanakan secara terbatas.


Dalam amanatnya, Irup mengatakan Indonesia khususnya provinsi Lampung berjuang melawan pandemi dan membuat berbagai aktivitas harus berhenti baik di bidang perekonomian maupun kehidupan bermasyarakat.


"Tidak lupa saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada TNI dan Polri para Dokter dan perawat serta seluruh petugas di Rumah Sakit di Laboratorium di Klinik - klinik kesehatan dan Rumah Isolasi kepada tokoh masyarakat para relawan, awak media aparat para ahli serta seluruh masyarakat Lampung yang turut berpartisipasi membangun Lampung di berbagai bidang". Ucap Gubernur Lampung.


Sebagai titik awal bagi kita semua dalam meningkatkan kinerja guna melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur dari Lampung untuk Indonesia demi terwujudnya Indonesia tangguh Indonesia maju Lampung berjaya," Pungkasnya.


Hadir dalam upacara Ketua Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi, Danlanud Pangeran M Bun Yamin Letkol Nav Yohanes Ridwan, Kasatpol PP Provinsi Lampung Bp M Zulkarnain, Ketua DPRD Bp Hi Mingrum Gumay, Sekdaprov Lampung Bp Fahrizal Darminto, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno, Kabinda Lampung Dr. (c) Iwan Satriawan.


Selesai Upacara, Kegiatan dilanjutkan dengan mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 di Halaman Istana Merdeka Jakarta *secara Virtual* dari Lt. 3 Gedung Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages