PMI Lampung Terima Bantuan Alat Kesehatan dari Masyarakat - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 19 Agustus 2021

PMI Lampung Terima Bantuan Alat Kesehatan dari Masyarakat


Bandar Lampung,Harian koridor.com-Dalam pidato kenegaraan Presiden RI di Sidang Tahunan MPR RI tanggal 16 Agustus 2021, Presiden Joko Widodo mengingatkan kita untuk selalu peduli terhadap sesama, terutama ketika masa pandemi Covid yang saat ini masih melanda.


Dengan budaya yang selalu saling peduli dan saling berbagi, masalah yang berat ini bisa lebih mudah terselesaikan. Seluruh lapisan masyarakat bersama-sama dengan pemerintah dan lembaga lainnya diharapkan dapat bergotong royong.


Terkait dengan hal itu, Palang Merah Indonesia yang merupakan salah satu unsur masyarakat memiliki peran penting dalam aksi memutus rantai penyebaran Covid-19.


Tugas itu tidak mungkin dapat dilalui tanpa bantuan dari berbagai pihak. PMI Provinsi Lampung dalam berbagai kesempatan turut melakukan aksi nyata di tengah pandemi ini, salah satunya dengan kegiatan donor darah.


Selain melakukan kegiatan donor darah, Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dalam beberapa kesempatan juga menyerukan kepada semua pihak untuk saling tolong dan bergotong royong guna membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.


Berbagai bantuan terus berdatangan untuk Provinsi Lampung, baik dari pusat, lembaga-lembaga negara, bahkan dari unsur masyarakat. Pada tanggal 19 Agustus 2021, PMI Provinsi Lampung menerima bantuan Alat Kesehatan dari lapisan masyarakat, yaitu dari Bapak Budi Setiawan berupa Pakaian APD sebanyak 29 buah berbagai ukuran untuk petugas UDD, 20 Pakaian APD untuk Petugas PMI, serta 50 tas berisi paket makanan bagi pendonor darah plasma Konvalesen.


Bantuan tersebut diserahkan langsung di Markas PMI Provinsi Lampung Jl. Hasanuddin No.26 Teluk Betung Bandar Lampung dan diterima langsung oleh jajaran pengurus PMI Provinsi Lampung.


Ketua PMI Provinsi Lampung mengapresiasi bantuan tersebut, dan berharap serta mengetuk pintu hati seluruh pihak untuk saling membantu agar masa pandemi ini dapat segera dilalui.(kf).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages