Polres Pringsewu Bersama Komunitas Jeep SKIn Kembali Salurkan Bansos PPKM - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 04 Agustus 2021

Polres Pringsewu Bersama Komunitas Jeep SKIn Kembali Salurkan Bansos PPKM


Pringsewu,Harian Koridor.com-Polres Pringsewu bersama komunitas Jeep Suzuki Katana Indonesia (SKIn) Pringsewu kembali menyalurkan bantuan sosial PPKM kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19.


Kali ini bantuan sosial berupa 100 paket sembako dan daging dibagikan kepada masyarakat jauh dari pusat kota Pringsewu yakni di dusun Lebak Damar Pekon Rantau Tijang Kecamatan Pardasuka Pringsewu yang berbatasan langsung dengan wilayah kecamatan Way Khilau kabupaten Pesawaran.


Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menuturkan penyaluran bantuan sosial ini merupakan kepedulian Polres Pringsewu dan komunitas Jeep SKIn kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19.


Terutama yang berada didaerah terjauh dari pusat kota dan bermedan sulit yang mana untuk menjangkau wilayah tersebut hanya bisa dengan kendaraan khusus saja.


"kegiatan ini merupakan misi kemanusiaan dan ini kami lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang betul-betul membutuhkan uluran tangan kita. Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam menanamkan rasa kepedulian antar sesama dan meringankan  beban ekonomi dari masyarakat yang kurang mampu.” tutur AKBP Hamid Andri Soemantri kepada awak media saat pelepasan rombongan di halaman Mapolres setempat. Rabu (4/8).


Kegiatan ini, lanjutnya, juga untuk menjalin silaturahmi antara Polri dan masyarakat agar tercipta rasa solidaritas yang tinggi. 


"Total ada 100  paket  bantuan berupa bahan pangan yang terdiri dari beras kemasan 5 kg dan 1 kg daging sapi yang akan dibagikan untuk 100 Kepala Keluarga menerima bantuan," kata Kapolres


Sementara itu di tempat yang sama, Rusmanto selaku ketua komunitas SKIn pringsewu mengatakan, komunitas Jeep SKIn Penda Pringsewu siap menjadi relawan penanganan Covid-19. 


"Para offroader  sanggup membantu pemerintah dan masyarakat untuk mendistribusikan sembako kepada warga yang tidak mampu di daerah terpencil," ungkapnya


Sejumlah warga yang mendapat bantuan Polres ini mengaku senang dan berterima kasih atas kepedulian terhadap mereka.


“Alhamdulillah, terimakasih kepada Polres Pringsewu dan rombongan, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami,” kata salah seorang penerima bantuan.(za).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages