Polres Tanggamus, Polsek Jajaran Peringati Detik-Detik Proklamasi Bersama Pengguna Jalan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 17 Agustus 2021

Polres Tanggamus, Polsek Jajaran Peringati Detik-Detik Proklamasi Bersama Pengguna Jalan


Tanggamus,Harian Koridor.com-Satuan Lalu Lintas Polres Tanggamus bersama TNI Kodim 0424/TGM, Dishub dan Satpol PP menghentikan seluruh kendaraan saat berkumandangnya lagu Indonesia Raya dan Detik-detik Proklamasi, Selasa (17/8/21) pukul 10.17 Wib. 


Kegiatan ini dipimpin Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Jonnifer Yolandra, SIK. MH dilaksanakan serentak di tiga titik jalan lintas barat (Jalinbar) Tanggamus dimana seluruh aktifitas masyarakat dihentikan seraya berdiri tegap sambil mendengarkan lagu Indonesia raya yang diputar melalui publik address. 


Selain dipimpin Kasat Lantas, Polsek jajaran Polres Tanggamus juga melaksanakan kegiatan serupa khususnya Polsek yang  berada di pinggir jalan utama maupun jalan sekunder yang mendukung kegiatan tersebut. 


Kasubbag Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, SH mengatakan penghentian aktifitas masyarakat dan laju kendaraan selama peringatan detik-detik proklamasi dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang bangsa yang telah berjuang dalam memerdekakan bangsa. 


Rangkaian kegiatan dengan berdiri selama tiga menit tegak mengingat dan mendoakan jasa para pahlawan di peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76 tahun 2021. 


"Kegiatan dilaksanakan serentak di tiga titik yakni Jalinbar Kota Agung, Pasar Gisting dan Pasar Talang Padang yang dipimpin Kasat Lantas dan personel Polsek yang berada di jalan utama," kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, SIK. 


Iptu M. Yusuf menjelaskan, kegiatan dilaksanakan mulai dari pukul 10.17-10.20 Wib dan setelahnya masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasa serta  kendaraan dapat kembali meneruskan perjalanan. 


"Meski hanya tiga menit, setidaknya kita bisa bersama-sama merayakan Hari Kemerdekaan ini bersama masyarakat,” jelasnya. 


Iptu Yusuf menambahkan, berdasarkan pengamatan di lapangan, masyarakat antusias mengikuti rangkaian mengheningkan cipta dan memperingati Detik-detik Proklamasi. 


"Kami juga bangga bisa bersama-sama masyarakat dalam mengikuti detik-detik Proklamasi sebab masyarakat sangat antusias," tandasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages