Baintelkam Mabes Polri Gandeng NII Crisis Center Sosialisasikan Prokes Kepada Ormas Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 07 September 2021

Baintelkam Mabes Polri Gandeng NII Crisis Center Sosialisasikan Prokes Kepada Ormas Lampung


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Badan Inteljen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) terhadap beberapa organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di wilayah hukum Provinsi Lampung.


Salah satu diantaranya adalah Khilafatul Muslimin juga turut diberikan edukasi terkait protokol kesehatan dalam masa pandemi ini


Selain itu Baintelkam Mabes Polri, pun turut menggandeng Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center dan juga Pusat Riset Ilmu Kepolisian dan Kajian Terorisme Sekolah Kajian Strategi dan Global Universitas Indonesia.


Kegiatan ini juga melibatkan Kanwil Kemenag dan Kesbangpol Provinsi Lampung.


AKBP Syuhaimi S.H selaku perwakilan Mabes Polri, mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengedukasi masyarakat, khususnya adalah kelompok-kelompok Ormas yang ada di Indonesia salah satunya di Provinsi Lampung.


“Semua Ormas kami berikan sosialisasi edukasi terkait Prokes. Karena kegiatan kepolisian harus selaras dengan program pemerintah untuk memerangi dan mengurangi rasio masyarakat yang terjangkit virus Covid-19 ini,” katanya


Tidak hanya sekedar sosialisadi edukasi terkait Prokes, Mabes Polri juga turut memberikan cindera mata berupa alat-alat medis guna menangkal penyebaran virus Covid-19 seperti, Masker wajah, Hands Sanitizer, juga beberapa Suplemen.


Amir wilayah pimpinan pusat Khilafatul Muslimin Syeik Abdul Qadir Hasan Baraja, menyambut baik kunjungan dari Mabes Polri tersebut.


Sembari menghabiskan waktu pertemuan tersebut diisi beberapa diskusi ringan mengenai keagamaan dan kepemimpinan.


Kedua belah pihak pun tampak akrab dan suasana semakin cair dengan diiringi gelak tawa dari kedua belah pihak.


Sementara itu Kent Setiawan selaku pendiri NII Crisis Center, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Mabes Polri.


“Ini kegiatan yang sangat bagus, sehingga Polri bisa semakin baik citra dimata masyarakat. Khususnya dimata para kelompok-kelompok Ormas yang ada di Indonesia, sebab sejatinya tugas Polri adalah mengayomi dan melindungi masyarakat. Semoga kedepannya Polri dapat memberikan sumbagsih yang lebih baik bagi masyarakat,” tandasnya. (Rls).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages