Bupati Dewi Tinjau Pelaksanaan PTM Terbatas Pertama Untuk Anak Didik - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 10 September 2021

Bupati Dewi Tinjau Pelaksanaan PTM Terbatas Pertama Untuk Anak Didik


Tanggamus, Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM., bersama Satuan Tugas meninjau Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)  Terbatas pertama untuk Anak Didik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus di SD Negeri Pekon Tiuh Memon Kecamatan Pugung.


Tempat yang dikunjungi Bupati adalah SDN 1 Pekon Tiuh Memon dan SMP PGRI Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung , kemudian rombongan melanjutkan ke SDN Pekon Banjar Manis PTM dan SD Muhammadiyah Kecamatan Gisting untuk memantau Vaksin.  Kamis (9/9/2021).


Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam kesempatan tersebut menyampaikan pada hari ini Kabupaten Tanggamus Melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pertama kali, walaupun belum semua sekolah melaksanakan tetapi harus tetap akan melakukan verifikasi kesiapan dan hal - hal lainnya sehingga baru hari ini ada 391 satuan pendidikan yang sudah melaksanakan Pembelajaran tatap muka terbatas.


Sepanjang pantauan kami baik dari sarana dan prasarana sudah mencukupi dan kami sudah berdialog dengan peserta didik nampaknya anak-anak sudah sangat merindukan kembali untuk belajar tatap muka dikelas masing-masing bertemu dengan kawan- kawan dan gurunya.


Namun kami ingatkan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker menjaga jarak jangan sampai nanti dengan adanya pembelajaran tatap muka ini malah menimbulkan cluster baru dari penyebaran virus Corona di Kabupaten Tanggamus.


Bupati berharap, agar kita semua mengawal proses PTM ini agar berjalan dengan lancar dan akan tetap kita evaluasi karena bagaimanapun keselamatan yang harus kita dahulukan. Mudah - mudahan bisa seiring sejalan apa yang di harapkan murid- murid orang tua dan masyarakat bisa kita laksanakan tetapi kita juga harus menjaga agar jangan sampai penyebaran virus Corona di Tanggamus menjadi tidak baik dan malah menyebar.


Lanjut Bupati, dalam pembelajaran tatap muka ini dilaksanakan mulai dari hari senin sampai Rabu , Kamis dan Jumat melalui daring dan proses belajar juga dibagi dua siff ada yang pagi dan siang sehingga dalam satu kali pembelajaran dengan kapasitas murid 50 persen dari anak murid yang mengikuti pembelajaran diruang kelas.


Dan untuk kecamatan lain yang belum bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka kita ada tim gabungan dan Opd - Opd yang lain untuk bertanggung jawab dan melihat kesiapan- kesiapan dari pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini dan ketika dipandang sudah layak dan para guru sudah divaksin semuanya makan akan direkomendasikan untuk dilaksanakan ptm terbatas , tetapi kalau  ada yang belum memenuhi persyaratan maka akan kami tunda untuk kemudian dilengkapi dan dipenuhi apa yang menjadi kriteria untuk dilaksanakan pembelajaran tatap muka Terbatas ini , Ujarnya".


Dilakukan juga penanaman pohon Alpukat  di lingkungan sekolah oleh Bupati dan Porkofimda Tanggamus.


Sementara Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, menyampaikan pada hari ini adalah awal mulanya Pembelajaran Tatap Muka (PTM ) yang terbatas di Kabupaten Tanggamus dimana jumlah total satuan pendidikan dari PKBM, PAUD, TK, SD, SMP itu kurang lebih ada 900 lebih sudah kita tetapkan memang sesuai dengan SK Menteri Pendidikan adalah PTM bisa dilaksanakan bagi sekolah atau jenjang pendidikan yang sudah divaksin 100% .


Berdasarkan sumber data dari dinas kesehatan dari Kecamatan juga ada 391 sekolah yang memang diperbolehkan untuk tatap muka tahap awal dan selama 14 hari ke depan akan kita evaluasi bagaimana KBM atau PTM itu dilaksanakan karena memang PTM dilaksanakan, tetapi harus menerapkan protokol kesehatan seperti sanitizer disiapkan segala macam air yang mengalir dan sabun cuci tangan serta pakai masker karena segala macam inilah sebagai awal untuk mengetahui kesiapan dari masing-masing sekolah dan sekaligus mensosialisasikan baik itu peserta didik maupun pada pendidiknya.


Hadir mendampingi Bupati Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K.,  Dandim 0424/TGMS Letkol Arm. Micha Arruan, SE.MM., Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Kalak BPBD Ediyan M. Toha,  dari anggota DPRD Tanggamus , Camat Pugung Hardyasah, Kapolsek Pugung, Danramil Pugung, para Kepala Pekon, Para guru pendidik , SPLP,  dan Uspika Kecamatan. (kf). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages