Ciptakan Rasa Aman Bagi Masyarakat, Sat Sabhara Polres Pringsewu Lakukan Patroli - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 05 September 2021

Ciptakan Rasa Aman Bagi Masyarakat, Sat Sabhara Polres Pringsewu Lakukan Patroli


Pringsewu,Harian Koridor.com-Guna meningkatkan rasa aman bagi masyarakat dari tindak kriminalitas dan penyebaran Covid-19 selama penerapan PPKM Level IV, Sat Sabhara Polres Pringsewu meningkatkan patroli disejumlah tempat diwilayah hukumnya.


Kegiatan patroli yang dilaksanakan secara mobile dengan menggunakan kendaraan roda empat dan sepeda motor dinas Patroli di pimpin Kanit Patroli Sat Sabhara Bripka Sandi Pratama dan diikuti sejumlah personil.


Kasat Sabhara AKP Safri Lubis SH  melalui Kanit Patroli Bripka Sandi Pranata mengungkapkan, patroli dilaksanakan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat ditengah Pandemi Covid -19.


“Kegiatan patroli rutin kami lakukan dan disaat penerapan PPKM Level IV seperti sekarang tentunya lebih kami tingkatkan, dengan harapan bisa meminimalisir tindak kejahatan sekaligus menekan angka penyebaran Covid-18 di wilayah hukum Polres Pringsewu", ujarnya mewakili Kapolres Pringsewu pada Minggu (5/9) 


Dikatakan sandi, patroli dilaksanakan dibeberapa lokasi antara lain pusat perbankan, pusat perbelanjaan, obyek wisata dan lokasi lain yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminalitas.


Sedangkan sasaran dari kegiatan patroli adalah orang maupun barang yang dicurigai sebagai pelaku kriminalitas atau barang hasil dari kejahatan.


"Setiap orang atau kendaraan yang dicurigai kita lakukan pemeriksaan. Tentunya dalam setiap tindakan kita lakukan dengan humanis namun tetap tegas"ungkap sandi


Disampaikan sandi, bahwa ditengah pandemi Covid -19 selain Harkamtibmas, juga melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona dengan memberikan imbauan dan pembagian masker kepada masyarakat yang ditemui saat patroli.


"Tujuanya masyarakat lebih disiplin prokes sehingga laju penyebaran Covid-19 dapat teratasi dan harapannya kabupaten Pringsewu bisa kembali masuk zona hijau" harapnya


Dalam kesempatan itu Bripka Sandi mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif .


"Mari bersama sama kita jaga keamanan dilingkungan kita masing masing dan selalu terapkan prokes 5M agar pandemi ini cepat berakhir" pungkasnya.(za).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages