Jabatan Strategis di Kota Metro yang Kosong Perlu Lakukan Uji Kompetensi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 07 September 2021

Jabatan Strategis di Kota Metro yang Kosong Perlu Lakukan Uji Kompetensi


Mrtro,Harian Koridor.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berencana melakukan uji kompetensi bagi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengisi jabatan kosong dengan cara rotasi atau rolling jabatan.


Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro Welly Adiwantra mengatakan, saat ini untuk mengisi jabatan strategis yang kosong perlu melakukan Ukom untuk mengetahui kemampuan serta jabatan yang akan di isi.


“Harus uji kompetensi dulu dan saat ini masih dalam tahap pengajuan izin ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Setelah tau hasilnya ,nanti jabatan yang kosong baru ketahuan dan akan di lakukan lelang atau seleksi terbuka,” kata dia, Selasa, (07/09/2021).


Dia menjelaskan, nantinya pada lelang jabatan pihaknya tidak menargetkan siapa yang akan mengisi posisi tersebut.


Kemudian, lelang jabatan juga diikuti oleh siapapun dan dari mana pun di seluruh indonesia. Syarat tersebut antara lain pangkat minimal 1V/a dan sudah mengikuti serta memiliki sertifikat Diklatpim 3 dengan usia maksimal 56 tahun pada saat pendaftaran.


“Tidak ada target siapapun. Pada pada seleksi terbuka nanti akan dibuka untuk umum asal sudah memenuhi syarat,” ujarnya.


Menurutnya, untuk jabatan yang kosong saat ini belum tentu akan langsung di lakukan seleksi terbuka. Apalagi masa kepemimpinan Wali Kota Wahdi, sudha lebih dari enam bulan.


“Untuk idealnya sudah boleh terlaksana dan tidak ada batas waktunya. Intinya akan berlangsung nya tahun ini,” ujarnya.


Dari data yang dihimpu, ada lima kursi pejabat di Kota Metro yang kosong dan masih diduduki oleh Pelaksana Tugas (Plt).


Adapun kelima jabatan tersebut adalah, Asisten I Pemkot Metro, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages