Jelang Ops Bina Kusuma Krakatau 2021, Polres Pesawaran Gelar Latihan Pra Opsi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 11 September 2021

Jelang Ops Bina Kusuma Krakatau 2021, Polres Pesawaran Gelar Latihan Pra Opsi


Pesawaran,Harian Koridor.com-Dalam Rangka mendukung Operasi Bina Kusuma Krakatau Tahun 2021, Kepolisian Resor Pesawaran mengelar Kegiatan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) yang bertempat di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran, Sabtu (11/09/21) Pukul 09.00 Wib. 


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Maryanto, SH, M.H mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, SI.K, M.H didampingi Kasat Binmas Iptu M. Toni yang diikuti oleh pers Gabungan Fungsi yang termasuk dalam Seprint (Surat Perintah). 


Adapun tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan yakni sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan Anggota Khususnya yang termasuk dalam Sprint untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dilapangan pada saat melaksanakan Operasi.


Selain itu, kegiatan tersebut dijadikan pedoman agar pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Krakatau 2021 Polres Pesawaran ini dapat dilaksanakan secara terarah sehingga dapat berhasil dan berdaya guna sesuai dengan sasaran yang dicapai.


Dalam arahannya, Kabag Ops Berharap kepada seluruh peserta kiranya kegiatan ini diikuti dengan sungguh-sungguh sebagai bekal pada saat melaksanakan tugas dilapangan nanti.


"Sebagai bekal kita dalam pelaksanaan tugas nanti dilapangan, kiranya rekan-rekan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh serta apa yang kurang jelas ataupun hal-hal yang ingin ditanyakan, silahkan langsung berkomunikasi dengan para pemateri”, Harap Kompol Maryanto.


Ada 3 tujuan Operasi Bina Kusuma Krakatau Tahun 2021 antara lain :

1. Menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif diwilayah hukum Polres Pesawaran, Sehingga terciptanya rasa aman yang dapat dirasakan masyarakat. 


2. Adanya kesadaran Masyarakat dalam berpartisipasi aktif mendukung Ops Kepolisian dengan tidak melaksanakan aksi Premanisme, Pungli, Kenakalan Remaja dll dan Memberi informasi jika terdapat hal yang bersifat tersebut kepada Polri. 


3. Dengan terciptanya situasi yang kondusif diwilayah hukum Polres Pesawaran diharapkan dapat mendukung pemulihan ekonomi ditengah Pandemi Covid-19.


Sebagai informasi bahwa untuk kegiatan Operasi Bina Kusuma Krakatau 2021 Polres Pesawaran berlangsung selama 12 hari mulai dari tanggal 14 sampai dengan 25 September 2021.


"Dalam rangka pemeliharaan keamanan melalui penertiban kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan terhadap Kenakalan remaja, Premanisme dan daerah rawan konflik diwilayah Kabupaten Pesawaran serta tetap selalu mempedomani Protokol Kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19," Terang Kompol Maryanto.


Untuk perlu diketahui, kegiatan Lat Pra Ops Bina Kesuma ini sebelum dan sesudah pelaksanaan Lat Pra Ops dilaksanakan Pretest dan Postest dengan tujuan untuk mengetahui apa, bagaimana dan cara anggota bertindak dilapangan pada saat Operasi Bina Kesuma.(magel).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages