Kapolresta Bandar Lampung Pantau Gerai Vaksin Covid-19 bagi Pelajar SMP - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 03 September 2021

Kapolresta Bandar Lampung Pantau Gerai Vaksin Covid-19 bagi Pelajar SMP


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K. meninjau langsung Gerai Vaksin Presisi yang kali ini menyasar para pelajar SMP dalam rangka meningkatkan herd immunity dari pandemi Covid-19 yang digelar di SMP Azzahra, jumat (3/9/2021).


Tampak ratusan pelajar SMP Azzahra ini antusias mengikuti Vaksinasi yang digelar Polresta Bandar Lampung, langkah ini dilakukan untuk menyambut penerapan proses belajar mengajar tatap muka untuk siswa tingkat menengah pertama dan mereka juga sudah mendapatkan ijin dari orang tua masing-masing.


“Kemarin kita telah saksikan pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo di SMA 2 Bandar lampung , kali ini kita menyasar para pelajar sekolah menengah pertama dengan jumlah peserta 150 orang, ini dimaksudkan untuk menyambut kesiapan jika proses belajar mengajar tatap muka di sekolah-sekolah akan dilaksanakan,” Ucap kapolresta.


Seperti diketahui sekarang ini Kota Bandar Lampung sudah dalam zona oranye, dan masih dalam penerapan pembatasan kegiatan masyarakat level 3, hal ini menuntut banyak pihak untuk tetap mematuhi prokes dan bersama-sama berusaha menekan angka penularan Covid-19.


“Memang sekarang ini kita masih di zona merah, maka kita sangat perlu bersama-sama menekan angka penularan Covid-19 di Kota Bandar Lampung, pesan saya tetap terapkan protokol kesehatan, semoga kita segera bisa menurunkan angka penularan ini dan masuk zona kuning atau sebisa mungkin kita upayakan masuk zona hijau, sehingga anak-anak kita bisa menerapkan proses belajar mengajar tatap muka di sekolah,” imbuhnya.


Kapolresta juga mengingatkan para pelajar agar selalu waspada dan wajib menerapkan protokol kesehatan, walaupun telah mendapat Vaksinasi sebagai upaya memutus penularan Covid-19.


“Kepada anak-anak ku para pelajar tetap patuhi protokol kesehatan, jangan lengah dan tetaplah waspada, hari ini telah mendapat Vaksinasi Covid-19, bukan berarti akan terbebas dari ancaman penularannya, namun kita semua tetap wajib menerapkan prokes dimanapun berada,” Ucap Kapolresta Kombes Pol Ino.


Vaksinasi tersebut digelar oleh Polresta Bandar Lampung secara gratis dengan melibatkan tenaga vaksinator dari urkes Polresta Bandar Lampung. Proses Vaksinasi tersebut dilakukan dengan menerapkan standart prokes. Bagi penerima Vaksin dilakukan screening awal sebelum pelaksanaan Vaksin, selanjutnya dilakukan observasi selama 15 menit. 


Terpisah Muhammad faridzian salah satu siswa yang telah divaksin mengucapkan terimakasih kepada Polresta Bandar Lampung sudah divaksin  dan berharap dapat memberikan kekebalan tubuh serta pandemi segera berakhir dan bisa bersekolah secara tatap muka.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages