Kunker Ke Tubaba, Riana Dorong Organisasi Keperempuanan Sinergi dan Pemberdayaan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 22 September 2021

Kunker Ke Tubaba, Riana Dorong Organisasi Keperempuanan Sinergi dan Pemberdayaan


Tubaba, Harian Koridor.com-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten  Tulangbawang Barat, bertempat di Islamic Center, Rabu (22/09). 

Kunjungan kerja dilaksanakan  dalam rangka memberikan arahan dan pembinaan kepada TP. PKK dan organisasi - organisasi dibawah kepemimpinannya.


Berbagai kegiatan digelar oleh beberapa organisasi dibawah kepemimpinan Riana Sari Arinal,  diantaranya Senam Lampung Berjaya oleh Yayasan Jantung Indonesia (YJI), aksi donor darah oleh PMI, Pengobatan gratis oleh Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Kampanye Gizi,  Perpustakaan Keliling dan kegiatan pendukung laiinnya.


Ketua TP. PKK Kabupaten Tulangbawang Barat, Hj. Cornelia Umar, menyambut kedatangan Ketua TP. PKK dihalaman Islamic Center Kabupaten Tulangbawang Barat yang dilanjutkan dengan menyaksikan Senam Lampung Berjaya.


Menurut Ketua TP. PKK Kabupaten Tulangbawang Barat bahwa seluruh jajaran Pengurus PKK Kabupaten Tulangbawang Barat siap mendukung Program TP. PKK Provinsi Lampung, Program - program kegiatan dilakukan selaras dengan Program PKK Provinsi Lampung melalui kegiatan yang dilaksanakan organisasi  terkait, seperti LKKS, PAUD, PMI dan Literasi serta organisasi lainnya yang menyentuh langsung kepada masyarakat dan berkelanjutan.


TP. PKK Kabupaten Tulangbawang Barat secara terus menerus melaksanakan upaya pencegahan stunting melalui Kampanye gizi produk pertanian dengan konsumsi protein hewani yang  ASUH (Aman Sehat Utuh dan Halal) untuk mencegah stunting pada anak - anak yang merupakan generasi penerus harapan bangsa.


Dalam kesempatan tersebut, Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan secara simbolis berupa bantuan untuk anak yang orang tuanya meninggal karena  Covid-19, bantuan budidaya ikan dalam ember, bantuan Sembako, bantuan bagi pengrajin batik, bantuan buku untuk Desa, bantuan untuk anak disabilitas, bantuan daging, susu dan telur untuk anak - anak sekolah.


Mengawali sambutannya Ketua TP. PKK Provinsi Lampung mengapresiasi seluruh Pengurus TP. PKK Kabupaten Tulangbawang Barat yang telah bersinergi bersama berbagai organisasi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan menyentuh langsung kepada masyarakat. 


Organisasi - organisasi dibawah kepemimpinan Riana Sari Arinal diharapkan  dapat menjalin kerjasama antar organisasi, membantu pemerintah dalam pembangunan daerah dan menunjukkan karyanya kepada masyarakat dengan tindakan nyata seperti pada hari ini.


Menurut Riana Sari,  Saat ini seluruh organisasi dibawah kepemimpinannya fokus pada upaya pencegahan dan penanganan dampak Pandemi, baik secara ekonomi, sosial dan budaya.


Terkait inovasi dan potensi daerah, Riana Sari mendorong Kabupaten/Kota  untuk memunculkan ciri khas daerahnya masing - masing melalui kerajinan Batik yang banyak disukai masyarakat di Indonesia.


"Saya sangat berharap agar Setiap Kabupaten mempunyai Batik yang berciri khas daerahnya masing - masing," ucap Riana Sari.


"Mungkin Tulangbawang Barat bisa mengembangkan batik dengan motif aksara, silahkan saja," lanjutnya.


Mengakhiri sambutannya, Riana Sari Arinal menyoroti masalah stunting yang angkanya masih cukup tinggi, dirinya berpesan kepada Ibu - ibu untuk aktif dalam  UP2K, memberikan asupan gizi kepada anak - anak dengan makanan yang bernilai gizi tinggi serta melakukan upaya - upaya peningkatan nilai gizi makanan.


Diakhir acara dilakukan kampanye gizi oleh Ketua TP. PKK didampingi Ketua TP. PKK Kabuoaten Tulangbawang Barat dengan kegiatan membagikan telur kepada  anak - anak sekolah.


Turut mendampingi Ketua TP. PKK Provinsi Lampung, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Kadis PP & PA, Kadis Perikanan, Kadis Peternakan & Keswan, Kadis Perpustakaan & Arsip. (red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages