Musrenbang Pekon Gunung Sugih 2022 Prioritaskan Pembangunan Jalan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 23 September 2021

Musrenbang Pekon Gunung Sugih 2022 Prioritaskan Pembangunan Jalan


Lambar,Harian Koridor.com-Pemerintah Desa Pekon Gunung sugih, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Pekon (Musrenbang) Tahun 2022 yang dilaksanakan di Balai Pekon setempat, kamis (23/09/2021).


Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Pekon (Desa) adalah forum musyawarah tahunan di tingkat pekon untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di pekon yang didasarkan pada masukan dari Pemangku (RT, RW) dan tokoh masyarakat setempat.


Muhammad Efendi selaku peratin Pekon Gunung Sugih  menyampaikan, alhamdulillah Musrenbang Pekon Gunung Sugih yang diselengarakan pada hari ini berjalan dengan lancar.Masukan serta keluhan masyarakat pekon itu yang utama, sebagian besar masyarakat pekon Gunung sugih adalah petani maka kita mempriotitaskan pembangunan jalan untuk TA 2022 ini. Sudah menjadi kesepakatan bersama demi memperlancar transportasi.


“Musrenbang digelar secara berjenjang, mulai dari tingkat Pekon, tingkat Kecamatan, tingkat Kabupaten dan Nasional, Musrenbang ini merupakan tahapan awal dalam proses penyusunan perencanaan anggaran di tahun 2022 mendatang, dan dimulai dari tingkatan paling bawah yaitu Pemangku (dusun), Musrenbang Pekon akan menjadi pondasi perencanaan pemerintah untuk menjawab kebutuhan, mulai dari tingkat Pekon hingga Nasional”, ungkapnya.


“Pandemi Covid-19 belum selesai bahkan masih ada, hanya saja penyebaran yang sudah melandai, untuk itu jangan lengah terus patuhi Protokol Kesehatan dan kalau ada program vaksin jangan sampai tidak mengikuti demi kebaikan kita semua,” ujarnya.


pada kesempatan yang sama, Ketua LPMP Soleh Sopian  mengatakan Musrenbang ini adalah amanat undang-undang yang harus di laksanakan setiap tahun.


“Ini adalah amanat undang-undang namun ada beberapa kendala terutama bagi kita yaitu mendata semua aset yang mempunyai potensi, baik Pembangunan, Pemberdayaan dan seterusnya, dan semua data, potensi yang kesemuanya sipatnya dinamis untuk itu semua data yang diperlukan harus valid, jangan sampai kalau dibutukan data-data tersebut tidak siap,” ungkapnya.


Nampak hadir dalam acara tersebut diantaranya, Peratin dan Aparatur Pekon, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua LHP, Ketua LPMP, Bidan Desa, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat, dan para undangan.(lia). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages