Muswil 21 IPM Lampung Resmi Ditutup - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 12 September 2021

Muswil 21 IPM Lampung Resmi Ditutup


Lamsel,Harian Koridor.com-Musyawarah Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah XXI Provinsi Lampung telah berakhir. Kegiatan yang bertemakan "Ragom Karya Pelajar Guwai Bumi Lampung" ini berlangsung selama 3 hari, mulai pada tanggal 10-12 September 2021 di SD Asisyiyah Kalianda, Lampung Selatan, Minggu, (12/09/2021). 


Di tengah gelombang pandemi seperti sekarang ini PW IPM Lampung berhasil melaksanakan muswil 21 ini secara hibrid. IPM Lampung ingin menunjukkan bahwa meski dengan keadaan yang serba keterbatasan, pelajar hari ini mampu untuk terus berkarya dan berkreasi. 


Musyawarah Wilayah ini mengesahkan 9 orang formatur yang dipilih oleh sekitar 249 orang yang tersebar di seluruh kabupaten yang ada di Lampung. Kesembilan orang tersebut ialah : Salman Rifqi Saputra, Abdul Aziz Alfaruq, Firdaus Armansyah, Khabab Zaki, Nisa Rahmania, Kuntari Puji Astuti, Sutan Yunus, Zaki Afdhol dan Syahid Nur Karim. Selanjutnya kesembilan formatur tersebut melakukan rapat formatur untuk membahas siapa Ketua Umum dan Sekretaris Umum PW IPM Lampung 2021/2023. Adapun rapat formatur yang berlangsung selama 20 menit ini menghasilkan keputusan yakni Salman Rifqi Saputra sebagai Ketua Umum dan Abdul Aziz Alfaruq selaku Sekretaris Jenderal. 


Menurut Aka Saputra (ketum PW IPM LAMPUNG 2019-2021) berpesan bahwa pelajar harus senantiasa mencerminkan jati dirinya sebagai pelajar yakni dengan gerakan iqra sebagai identitasnya. "Jangan pernah berhenti berproses dan belajar, ini masa kita untuk senantiasa  mengasah diri dengan menajamkan literasi", ujarnya. 


Sementara itu, ketua umum terpilih Salman Rifqi S menyampaikan dalam sambutannya bahwa era yang akan datang pasti diisi oleh wajah-wajah pelajar hari ini. "Apa yang bisa kita maksimalkan hari ini tentu akan berdampak positif untuk kedepannya, karena kitalah penerus yang akan memegang estafet generasi kedepan", tegasnya. 


Muswil 21 IPM Lampung ini ditutup secara simbolik oleh Deni Setiawan selaku PP IPM. Deni berharap IPM Lampung kedepan harus lebih progres dari periode sebelumnya. "Kepemimpinan yang bagus itu kalau generasi setelahnya lebih hebat, bukan sebaliknya".


Musyawarah wilayah ini merupakan agenda yang rutin diadakan setiap 2 tahun sekali guna proses regenerasi.(wagiman).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages