Pengajian Cilik Sekolah TMI _Mengenal Keluarga Nabi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 22 September 2021

Pengajian Cilik Sekolah TMI _Mengenal Keluarga Nabi


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Sekolah Tunas Mekaar Indonesia. ECC (Early Childhood Center) mengadakan "Pengajian Cilik" untuk siswa siswi di TK Tunas Mekar Indonesia yang merupakan program rutin setiap bulannya, Rabu, (22/09/2021). 


Sumamik,S.Pd.M.Pd selaku Kepala sekolah TK. Tunas Mekar Indonesia kepada media mengatakan Pendidikan agama dan moral bukan hanya  pembelajaran semata atau sebagai mata pelajaran. Kita ingin Pendidikan agama adalah sebuah pengalaman yang menarik, pengajaran agama adalah sebuah kebiasaan baik yang perlu diperkenalkan sejak dini.


Pendidikan agama di TMI tidak semata -mata mengenai teori namun juga sebuah kegiatan ritual. Kita melihat ada beberapa kegiatan yang orang dewasa biasa lakukan, sehingga kita juga membuat kegiatan pengajian bulanan untuk anak-anak, Ucapnya. 


Di kegiatan pengajian bulanan ini, ada beberapa materi yang dimasukkan menjadi tema bahasan. Bulan ini tema yang kita sampaikan adalah Mengenal Keluarga Nabi. Kita menyampaikan beberapa tema atau materi dengan kegiatan yang bervariasi sehingga anak tidak merasa bosan. Kegiatan bernyanyi, menonton film dan beberapa ice breaking untuk  mengumpulkan Kembali konsentrasi anak-anak agar tetap fokus, ujar Sumamik. 


Lain halnya dengan Rista Yusma Yanti.S.Ag selaku Guru PAI disamping itu pula sebelum menayangkan lagu tentang keluarga Nabi Muhammad yang mengenalkan nama anggota keluarga Nabi, mulai dari ayah,ibu,kakek,paman dan anak anak Nabi Muhammad SAW, kemudian anak anak membuat craft lima waktu shalat,agar anak anak senang, Harapannya. (man) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages