Polres Tanggamus Berikan Bansos Beras ke Dapur Umum Lokasi Banjir Wonosobo - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 21 September 2021

Polres Tanggamus Berikan Bansos Beras ke Dapur Umum Lokasi Banjir Wonosobo


Tanggamus, Harian Koridor.com-Pasca banjir yang merendam sejumlah rumah di Pekon Sinar Saudara dan Pekon Way Liwok Kecamatan Wonosobo, Polres Tanggamus bergerak cepat menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa beras, Selasa, 21 September 2021. 


Kasubbag Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, SH mengatakan, penyaluran Bansos melalui Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko kepada panitia siaga bencana Kecamatan Wonosobo di dapur umum bersamaan Bansos TNI Koramil setempat. 


"Bansos yang disalurkan Polres Tanggamus berupa 20 karung bersamaan dengan pihak koramil yang juga menyalurkan 17 karung beras dan mie instan," kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, SIK. 


Sambungnya, beras tersebut selanjutnya akan diserahkan oleh panita ke dapur umum yang telah disediakan oleh Pemkab Tanggamus guna meringankan warga terdampak banjir. 


"Selain beras tersebut, Sat Lantas Polres Tanggamus juga memberikan air minum dalam kemasan sebab pasca banjir, warga kekurangan air minum," ujarnya. 


Atas bantuan tersebut, Kasubbag Humas berharap dapat membantu meringankan masyarakat terdampak banjir yang terjadi tadi malam hingga dinihari. 


"Harapannya dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir," tegasnya. 


Kasubbag Humas menjelaskan, berdasarkan hasil pendataan sebanyak 134 rumah warga terendam air disertai lumpur, air paling tinggi sekitar 1,5 meter dengan membwa material lumpur, sehingga banyak alat dapur yang hanyut seperti kompor, beras terendam air dan kurangnya air bersih kurang. 


Banjir tersebut terjadi pasca hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Senin (20/9/21) malam serta akibat penyempitan sungai dan pertemuan 2 arus sungai di Kecamatan Wonosobo. 


"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan air surut sekitar 1-2 jam dan saat ini petugas gabungan juga membantu pembersihan rumah warga serta pihak Damkar membersihkan lumpur yang di jalan pekon," jelasnya. 


Ditambahkannya, guna mengantisipasi penyakit pasca banjir tersebut, Dinkes Tanggamus juga telah membuka posko kesehatan. 


"Dinkes juga telah membuka posko kesehatan guna melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan obat-obatan kepada warga terdampak banjir," tandasnya. (*). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages