Segera Lapas Kota Metro Vaksinasi 154 Untuk Warga Binaan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 13 September 2021

Segera Lapas Kota Metro Vaksinasi 154 Untuk Warga Binaan


Metro,Harian Koridor.com-Dalam waktu yang secepatnya. Lembaga Pemasyarakan (Lapas) Kelas IIA Kota Metro bakal melakukan vaksinasi kepada 154 warga binaan. Kegiatan tersebut akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Metro.


Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro, Erla Andrianti, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat. Dikatakannya, pencanangan vaksinasi ini dilakukan untuk meminimalisir adanya penularan virus Corona di lapas.


“Sesuai permintaan lapas, ada 154 napi yang akan divaksin. Itu untuk meminimalisir adanya penularan di dalam lapas,” kata Erla Adrianti, 


Dia juga menjelaskan, vaksinasi ini akan dilaksanakan pada minggu ketiga di bulan September 2021.


“Untuk prosudurnya dengan mengumpulkan KTP terlebih dahulu. Kita gunakan NIK untuk mendaftar dan tercatat bahwa napi tersebut sudah divaksin,” ucapnya.


Erla menambahkan, untuk petugas vaksinator yang bertugas dari tim kesehatan RSUD Ahmad Yani dan berkoordinasi dengan tim kesehatan lapas.


Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kalapas Kelas IIA Kota Metro, Muhammad Mulyana mengatakan, saat ini narapidana yang ada di lapas tersebut sebanyak 615 orang.


“Napi kita ada 615 orang. Walaupun tidak semua mendapat vaksin tapi itu sudah membantu untuk mengurangi penularan virus Corona. Untuk pegawai lapas alhamdulillah sebagian sudah divaksin, tinggal napinya saja yang belum,” tandasnya.(Husni).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages