Siap Gelar Kompetisi Tahun 2021, Asprov PSSI Lampung Gelar Workshop Persiapan Kompetisi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 04 September 2021

Siap Gelar Kompetisi Tahun 2021, Asprov PSSI Lampung Gelar Workshop Persiapan Kompetisi


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lampung akan melangsungkan kompetisi Liga 3 zona Lampung Tahun 2021. Hal ini ditandai dengan diadakannya Workshop kepada 15 Asosiasi Kabupaten (Askab) dan Asosiasi Kota (Askot)  dan seluruh klub anggota Asprov PSSI serta peserta Liga 3, di Bandar Lampung, hari ini, Sabtu, 4 September 2021.


Pada sambutan pembukaan, Ketua Asprov PSSI Lampung Eddy Samsu mengatakan, workshop ini digelar dalam rangka mempersiapkan kompetisi di Lampung dan mengajak agar para pengurus Askab/Askot serta klub peserta duduk bersama membahas kelanjutan kompetisi di Lampung. Ia pun memprioritaskan agar Liga 3 selaku kompetisi lokal tertinggi di Lampung bisa bergulir dengan lancar tanpa kendala apapun.


“Dengan ini saya mengajak para pengurus dan klub agar bersama-sama membahas kelanjutan kompetisi dalam workshop ini. Saya ingin Liga 3 tahun ini bisa jalan, karena kompetisi ini merupakan yang tertinggi di Lampung. Tentunya, kita semua berharap agar kompetisi ini bisa dinikmati pecinta sepakbola Lampung, dan klub kita bisa berkompetisi lagi,” kata Eddy Samsu.


Selain Liga 3, workshop ini membahas gelaran Piala Soeratin U-17, U-15, U-13, Piala Pertiwi, Festival U-11 dan U-12. Diketahui, Liga 3 zona Lampung 2021 bakal diikuti oleh 16 klub. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Asprov PSSI Lampung Eddy Samsu, Sekretaris Asprov Mursalin Lamo, Exco Makmur (Amung), Exco Rafiudin Djalil, dan para Exco yang hadir melalui daring via zoom meeting. Kegiatan ini dilakukan dengan standar protokol kesehatan yang ketat.


Selanjutnya Sekretaris Asprov PSSI Lampung, Mursalin Lamo mengaku bersyukur atas terselenggaranya workshop ini. Menurutnya, semua pihak khususnya para pecinta dan penikmat olahraga atau sepakbola telah lama menunggu kehadiran kompetisi sepakbola di Indonesia, khususnya di Lampung. Apalagi di Tahun 2020 kompetisi tidak diadakan karena kita sedang menghadapi wabah covid-19. 


“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan workshop. Kita semua berharap bahwa kompetisi Liga 3 Lampung bisa bergulir kembali. Tentu kompetisi ini juga akan mengikuti aturan protokol kesehatan yang ketat dari pemerintah. Kita dalam menjalankan kompetisi ini akan selalu koordinasi dengan Satuan Tugas Covid-19", ujar Pak Olin, sapaan akrab buat Sekretaris Aspriv PSSI Lampung ini.


Sebelumnya, pemerintah melalui Kapolri telah mengizinkan kembali bergulirnya kompetisi sepakbola di Indonesia yaitu Liga 1 dan Liga 2, setelah vakum lebih dari satu tahun. Euforia kompetisi sepakbola yang telah lama di tunggu-tunggu oleh pencinta sepakbola ini ditandai dengan kick off nya kompetisi teratas yaitu Liga 1, yakni laga Pembukaan Liga 1 yg mempertemukan Bali United vs Persik Kediri yang dibuka langsung oleh Ketua Umum PSSI Bapak Mochamad Iriawan, Jumat, 27 Agustus 2021 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.(man).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages