SMAN 10 Bandar Lampung Adakan Wisata Literasi Guru dan Kepala Sekolah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 24 September 2021

SMAN 10 Bandar Lampung Adakan Wisata Literasi Guru dan Kepala Sekolah


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-SMA Negeri 10 Bandar Lampung mengadakan Wisata Literasi Guru dan Kepala Sekolah. SMA Negeri 10 Bandar Lampung merupakan SMA yang ditunjuk sebagai Sekretariat Literasi dari Dinas Provinsi. Kegiatan Wisata Literasi yang dilakukan melalui Google Meet tersebut diikuti oleh sebanyak 23 orang Dewan Guru SMA Negeri 10 Bandar Lampung. Kamis (23/9/2021).


Adapun susunan acara yang dibawah oleh MC, yaitu Ibu Eva Sadestina, S.Pd, adalah sebagai berikut:

Acara yang pertama yaitu Pembukaan, acara dibuka dengan mengucapkan lafadz Basmallah. 


Kemudian acara dilanjutkan dengan Sambutan, dilakukan oleh Kepala SMA Negeri 10 Bandar Lampung, yaitu Ibu Hj. Neng Rosiyati, S.Pd., M.M. 

Dalam sambutannya, kepala sekolah menyampaikan agar seluruh peserta didik dan terdidik ataupun guru untuk melakukan literasi. Dalam hal ini terdapat dalam Al-Qur'an, dan ini merupakan perintah Allah SWT, bahwa setiap manusia diperintahkan untuk selalu membaca dan harus mampu membaca himbauan kepala sekolah, lanjutnya. 


"Terkait masalah literasi ini harus diikuti untuk semua pihak, terutama guru dan siswa. Literasi menunjang peranan penting dalam dalam dunia pendidikan yang berkualitas. Oleh karena itu, kita harus menunjukkan potensi diri bahwa program literasi ini jangan sampai menjadi lemah, agar kedepannya menjadi lebih baik, dan SMA Negeri 10 Bandar Lampung dapat menjadi SMA unggulan di tingkat Nasional", pungkasnya. 


Selanjutnya, acara dilanjutkan oleh acara inti, yaitu materi terkait literasi yang disampaikan oleh Ibu Natalia Juliana Surya, M.Pd., beliau merupakan guru motivator literasi yang ditunjuk oleh Dinas Provinsi. 


Di sela-sela materi, Ibu Natalia Juliana Surya, M.Pd. Menyampaikan harapannya agar kepala sekolah, guru, dan siswa-siswi SMA Negeri 10 Bandar Lampung untuk selaku melakukan dan meningkatkan kegiatan literasi agar tercapainya menjadi SMA unggulan. 


 Dengan berakhirnya materi, maka berakhirlah rangkaian pada kegiatan tersebut. Selanjutnya acara tersebut ditutup dengan mengucapkan lafadz Hamdallah.(man). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages