Sukseskan Kunker RI 1 ke Lampung, PLN Siagakan Personil Jaga Pasokan Listrik - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 03 September 2021

Sukseskan Kunker RI 1 ke Lampung, PLN Siagakan Personil Jaga Pasokan Listrik


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Iring-iringan dan bunyi sirine mobil-mobil pengawalan terlihat di beberapa jalan protokol mulai dari Bandara Radin Intan II menuju Kota Bandar Lampung. Banyaknya personil keamanan yang berjaga di sejumlah perempatan jalan juga menghiasi situasi pagi itu.


Itu sebagai pertanda kedatangan Presiden Joko Widodo dalam rangka kunjungan kerja untuk meninjau lokasi vaksinasi dan peresmian bendungan Way sekampung di Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung.


Ada juga kesibukan yang sedikit berbeda, saat kita melihat sejenak di sudut gardu-gardu listrik pada beberapa obyek vital di Lampung. Beberapa petugas berjaket biru dan orange yang terlihat sibuk, sejak beberapa hari yang lalu melakukan aktivitas pada instalasi kelistrikan di gardu distribusi pada objek yang menjadi rencana kunjungan RI 1.


Hal itu merupakan respon PT PLN (Persero) dalam menyikapi rencana kunjungan RI 1 ke Lampung. PT PLN (Persero) sudah menyiagakan sejumlah personil guna menjaga pasokan listrik sejak beberapa hari yang lalu sebelum kedatangan Presiden Joko Widodo di Provinsi Lampung.


"Sejak beberapa hari yang lalu, kami turunkan sejumlah petugas  ke beberapa obyek kunjungan kerja RI 1, guna memastikan pasokan listrik di Lampung aman," tegas General Manager PLN UID Lampung, I Gede Agung Sindu Putra.


Unit-unit yang juga disiagakan oleh PLN seperti Unit Pembangkit, Gardu Induk, Distribution Control Center, Gardu Hubung, hingga pada obyek kunjungan RI 1. 


Seperti hal nya di Mahan Agung, Pendopo Gubernur Lampung, yang menjadi salah satu obyek kunjungan RI 1 di Lampung, PLN menyiagakan satu unit _Uninterruptible Power Supply_ (UPS) dengan kapasitas 300 KVA yang sengaja didatangkan dari PLN Distribusi Jakarta Raya sejak hari Rabu (1/9).


Begitu juga di Bandara Raden Intan II, Poltekes, SMA Negeri 2 Bandar Lampung, SMP Negeri 1 Gedong Tataan Pesawaran dan Bendungan Way Sekampung Kabupaten Pringsewu, PLN memastikan keandalan jaringan listrik serta menyiagakan beberapa Unit Genset Bergerak (UGB) atau Power Bank sebagai cadangan suplai listrik. 


"Untuk tempat-tempat yang menjadi objek kunjungan RI 1, kami pun sudah menyiagakan beberapa peralatan maupun personil pilihan," tambahnya.


Dalam upaya memastikan kesiapan pasokan listrik dengan baik, I Gede Agung Sindu Putra, General Manager PLN UID Lampung, sebelumnya telah melakukan pengecekan langsung di beberapa Obyek kunjungan RI 1 pada Rabu (1/9) kemarin. Pengecekan kesiapan personil dan peralatan oleh GM PLN UID Lampung itu dilakukan di beberapa tempat diantaranya Bandara Radin Intan II, Mahan Agung, SMA Negeri 2 Bandar Lampung dan Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu.


"Pasti kita semua berharap agenda kunjungan kerja Presiden RI ke Lampung berlangsung sukses, oleh karenanya peran serta seluruh personil PLN dalam mengamankan pasokan listrik harus maksimal," tutup General Manager PLN UID Lampung, I Gede Agung Sindu Putra.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages