TK Khas Darul Adab Profetika Gelar Puncak Tema - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 19 September 2021

TK Khas Darul Adab Profetika Gelar Puncak Tema


Pringsewu, Harian Koridor.com-Bertempat di jalan Johar 1 Pringsewu Timur TK Khas DAP Menggelar acara puncak tema. Adapun tema pada kegiatan tersebut yakni; "Mengenali Diri Sendiri dan Lingkunganku",Minggu, (17/09/2021) 


Emah Fantika, S.Pd., sebagai kepala sekolah menyatakan kebersyukuran nya. Walupun ini sekolah baru, dan baru berjalan selama satu setengah bulan anak-anak sudah menunjukan kemajuan yang luar biasa. Kami mencoba menerapkan pembelajar bermakna yang menyenangkan dengan memberikan pengalaman langsung kepada ananda sehingga ananda dapat melakukan banyak hal tanpa merasa terbebani. 


Kami juga tidak menyangka, hasilnya se-dahsyat ini, karena kami tidak melakukan persiapan khusus untuk acara puncak tema ini, tetapi anak-anak mampu menampilkan kegiatan belajar mengajar di sekolah, Ucapnya. 


Anak-anak bisa hafal 15 ayat pada surat An Naba, menyanyikan lagu dalam bahasa Inggris dan Arab, mengkoordinasikan gerak dan lagu, demo memasak dan melakukan experimen mencampur warna.


Salah satu wali, Nihayati, M.Pd.I ketika kami wawancarai juga menyatakan kekaguman dan kebahagian nya, karena sekolah di TK Khas DAP tidak hanya dapat konten life skill dan keislaman tapi anak-anak juga belajar dengan fun, sangat menyenangkan. Bahkan anak saya ketagihan sekolah. Kalo pagi inginnya lekas sampai, dan pas pulang minta jemput nya yang telat aja biar bisa lama di sekolah. Bahkan ketika hari sabtu-minggu selalu tanya berapa lama lagi hari senin nya. Saya berharap semoga pola pembelajaran seperti ini dapat terus di pertahankan, jelas wali yang juga merupakan dosen UMPRI ini.l, Ungkapnya. 


Secara terpisah Ketua Yayasan DAP, Dr. Hardi Santosa, M.Pd yang merupakan pakar bidang bimbingan dan konseling bagi anak dan remaja ini menyampaikan rasa terima kasih kepada Tim tenaga pengajar di TK Khas DAP. Meskipun sekolah ini masih dalam perintisan, insha allah kami berkomitmen untuk menjaga kualitas sekolah yang kami selenggarakan. Pada angkatan pertama ada 10 murid, kami tetap hadirkan 3 orang guru, dua di antaranya santri penghafal Al-Qur'an. Semoga kami dapat berkontribusi untuk turut hadir dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Semoga hadirnya DAP dapat membawa kemaslahatan bagi umat.  Sebenar yang fokus mendampingi TK miss iin,  saya lebih banyak memberikan support saja. Imbuhnya.


Sebagaimana di ketahui Miss Iin, panggilan akrab dari Dr. Iin Inawati, M.Pd, yang merupakan ahli pembelajaran menyenang bahasa inggris untuk anak telah lama fokus pada pembelajaran untuk anak. Bahkan riset S-1 sampai S-3 nya juga dilakukan di TK. (man). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages