Bupati Tanggamus Dewi Terima Penghargaan APE Kategori Pratama - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 13 Oktober 2021

Bupati Tanggamus Dewi Terima Penghargaan APE Kategori Pratama


Tanggamus, Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Pratama dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Pemberian penghargaan dilakukan secara virtual, yang diikuti dari Ruang Rapat Bupati Tanggamus, Rabu (13/10/2021).


Kegiatan diikuti juga secara virtual oleh para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, para Gubernur, serta Bupati dan Walikota se Indonesia.


Dalam sambutannya, Menteri PPPA RI Gusti Ayu Bintang Darmawati, menyampaikan bahwa Anugerah Parahita Ekapraya (APE) merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementrian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, perlindungan anak dan memenuhi kebutuhan anak serta pelaksanaan Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).


Sementara Bupati Dewi Handajani, pada kesempatan itu menyampaikan ucapan syukur atas penghargaan yang diraih.


"Alhamdulillah, karena tahun ini Pemerintah Kabupaten Tanggamus dapat meraih Penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI sebagai Kabupaten penerima Anugrah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020," ucap Bupati.


Menurut Bupati, penghargaan ini akan menambah semangat dan komitmen jajarannya dalam mewujudkan kesetaraan gender yang lebih baik lagi di Kabupaten Tanggamus, serta mampu menciptakan keadilan (kesetaraan gender) bagi perempuan yang memiliki potensi diberbagai bidang pembangunan. 


Turut mendampingi Bupati, Inspektur Ernalia, Kadis BPKD Suaidi, Plt. Kadis PPPA dan KB Edison, dan Kabid Bappelitbang Siti Rahmah. (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages