Bupati Adipati Hadiri Pelaksanaan Ujian Pengaliran Pekerjaan Peningkatan Daerah Irigasi Way Umpu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 06 Oktober 2021

Bupati Adipati Hadiri Pelaksanaan Ujian Pengaliran Pekerjaan Peningkatan Daerah Irigasi Way Umpu


Way Kanan, Harian Koridor.com-Bupati Way Kanan menghadiri Pelaksanaan Running Test (Ujian Pengaliran) Pekerjaan Peningkatan Daerah Irigasi Way Umpu Saluran Primer dan Sekunder yang di selenggarakan di Kampung Bumi Rejo Kecamatan Baradatu,Selasa, (5/10/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung, Para Asisten, Kepala Badan, Kepala Dinas, dan para camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan. 

Dalam sambutannya Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menyampaikan Rasa terimakasihnya atas nama pribadi maupun atas nama masyarakat Way Kanan. 

"saya mengucapkan terimakasih kepada pihak Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung, yang telah melaksanakan rehebilitasi daerah irigasi Way Umpu, yaitu rehab saluran sekunder Neki Tahun 2021, yang hari ini dilaksanakan Pelaksanaan Running Test (Ujian Pengaliran)” Ujarnya. 

Raden Adipati Surya juga mengatakan bahwa sektor pertanian merupakan salah satu prioritas utama pembangunan di Kabupaten Way Kanan, dan mempunyai peranan strategis dalam upaya pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Dengan dukungan potensi sumber daya alam yang memadai maka hampir 80% penduduk Way Kanan bermata pencaharian di sektor pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan.


Selanjutnya dengan potensi ini, Pemerintah Kabupaten Way Kanan dengan dukungan Pemerintah Provinsi Lampung maupun Pemerintah Pusat terus memberikan prioritas dan fokus pada pengembangan sejumlah komoditas, khususnya tanaman pangan yang sangat prospektif untuk dikembangkan. Begitu juga tanaman palawija seperti padi, jagung, kedelai serta jenis-jenis tanaman hortikultura seperti cabe maupun tanaman buah


Pada akhirnya Bupati berharap dari hasil rehabilitasi irigasi dari pihak Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung, dapat mengaliri lahan sawah yang selama ini tidak teraliri, bahkan sudah alih fungsi lahan. Dengan demikan Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung telah mambantu Pemerintah Kabupaten Way Kanan dalam upaya meningkatkan hasil produksi pertanian.


Raden Adipati pun berpesan pada masyarakat agar ikut menjaga dan merawat saluran jaringan irigasi ini, karena tugas tanggungjawab untuk merawat bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, namun memerlukan dukungan dari masyarakat khususnya bagi pengguna saluran irigasi.(ADV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages