Danbrigif 4 Mar/BS: Sang Kopral Cerminan Brigif 4 Mar/BS - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 05 Oktober 2021

Danbrigif 4 Mar/BS: Sang Kopral Cerminan Brigif 4 Mar/BS


Pesawaran, Harian Koridor.com-Teguh, Seorang Prajurit Korps Marinir TNI AL Berpangkat Kopral Kepala menjadi cerminan anggota Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS.


Sebagai cerminan pada umunya Prajurit Korps Marinir dan Khusunya Brigif 4 Marinir/BS yang perduli terhadap masyarakat dan lingkungan, Kopka Marinir Teguh yang sehari - hari berdinas di Batalyon Infanteri (Yonif) 7 Marinir mendapatkan apresiasi dari Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS berserta para Perwira Staf Brigif 4 Marinir/BS dan Bupati Pesawaran Hj. Dendi Ramadhona.


Dengan didampingi keluarga, Kopka Marinir Teguh, Bareta Vani Suzana sebagai istri, dan kedua orang tua Bp. Yatena dan Ibu saleha serta anak dari Kopka Teguh.


Kopka teguh menghibahkan tanah 6100 M², yang 4000 M² akan di bangun Masjid dan yayasan yatim piatu, untuk masjid saat ini sudah mulai dibangun dengan nama *ALVAN NUR AL JABAL* dan Untuk yayasan yatim piatu sedang dalam proses.


Sementara itu untuk Tanah yang berukuran 2.100 M² telah di wakafkan untuk dijadikan tanah makam.


Tentu saja ini adalah salah satu kebanggaan  untuk Prajurit Korps Marinir khusunya Brigif 4 Marinir/BS dan salah satu alasan untuk dijadikan cerminan prajurit Brigif 4 Marinir/BS oleh Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi.


Dimana seorang Prajurit berpangkat kopral tersebut membuktikan bahwa Marinir mampu menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dan lingkungan. Jl. Minak Mantekhi RT 03 Dusun 06 Kampung Sukamulya Desa Sukajaya Lempasing Kec. Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Lampung. Selasa (05/10/2021).


Selain itu, Kopka Marinir Teguh juga berniat untuk ibadah sekaligus memenuhi kewajibannya sebagai seorang Muslim.


Tokoh Masyarakat Bp. Kohar menyampaikan terimakasih banyak kepada Marinir yang telah peduli terhadap masyarakat.


Lanjut Danbrigif 4 Marinir/BS dalam sambutannya kolonel Marinir Nawawi mengatakan Penyerahan tanah wakaf dan peletakan batu pertama ini merupakan ide dari para prajurit marinir yang sengaja diberikan untuk dibuat yayasan anak yatim piatu yang ada di kecamatan ini.


" Tentunya ini membuat saya sangat terharu, karena bentuk kepedulian sosial korps Marinir TNI AL terhadap lingkungan, kami berharap, dengan adanya hal ini, bisa menjadi contoh bagi semua pihak, untuk saling bahu membahu dan membantu masyarakat". Pungkasnya. 


" Mudah-mudahan, apa yang sudah diberikan kepada masyarakat ini, bisa sangat-sangat bermanfaat, menjadi ladang amal para parajurit sampai akhir kelak". Tegas Komandan.


Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Kopka Marinir Teguh, peninjauan masjid oleh Danbrigif 4 Marinir/BS dan Bupati Pesawaran serta peletakan batu pertama serta pemberian sertifikat tanah.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages