Hendry CH Bangun: PWI Harus Dipimpin Orang yang Tahu Organisasinya, Nizwar Oke! - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 09 Oktober 2021

Hendry CH Bangun: PWI Harus Dipimpin Orang yang Tahu Organisasinya, Nizwar Oke!


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung pada Desember 2021 mendapat perhatian berbagai kalangan. Termasuk dari Dewan Pers. 


Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun menyatakan, meski sudah beberapa tahun tidak terlibat secara aktif di organisasi PWI, namun Ia tetap mengikuti dinamikanya.



"Dalam 10 tahun menjabat sebagai Sekjen PWI Pusat, Saya selalu menekankan agar PWI Provinsi fokus pada peningkatan kapasitas anggota, seperti perbanyak UKW. Makin hanyak yang kompeten, maka akan baik wajah PWI dalam karya jurnalistiknya," jelasnya saat dihubungi Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (9/10). 


Di samping itu lanjut dia, Ketua PWI, pengurus dan anggotanya, harus menjaga martabat dan nama baik organisas. 


"Jangan sampai dianggap partisan dan berpihak kepada satu golongan.

Memang tidak mudah sebab dalam menjalankan roda organisasi, pengurus perlu uang, tapi kalau pengurus berintegritas, dia tahu mana batasnya," kata Hendry. 


Mengenai bermunculannya sejumlah bakal calon ketua, Hendry mengapresiasi sebagai bentuk demokrasi di PWI. Satu di antaranya Nizwar yang saat ini menjabat Sekretaris PWI Lampung. 


"Iya saya mendengar ada beberap calon, salah satunya Nizwar. Saya sudah lama mengenal dia khususnya sebagai pengurus dan penguji kompetensi. Orangnya tegas dan berintegritas, menurut saya oke. Yang jelas PWI harus dipimpin orang yang tahu dengan baik organisasinya secara lahir dan batin," ujarnya.[R]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages