Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono Berharap Target 40 Persen Masyarakat Sudah Tervaksin - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 07 Oktober 2021

Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono Berharap Target 40 Persen Masyarakat Sudah Tervaksin


Pringsewu, Harian Koridor.com-Percepat pembentukan herd immunity Polres Pringsewu bersama TNI dan pemerintah daerah selenggarakan vaksinasi Covid-19.


Vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa berusia 12 tahun keatas tersebut diselenggarakan di 14 gerai yang tersebar di delapan kecamatan

Yakni Pringsewu, Ambarawa, Gadingrejo, Pardasuka, Pardasuka, Banyumas, Sukoharjo dan Adiluwih.


Kabag Ops polres Pringsewu AKP Martono, SH. MH menuturkan kegiatan vaksinasi terus dikebut sebagai upaya mempercepat terbentuknya Herd Immunity dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Disampaikan Kabag, sesuai instruksi Kemendagri, Kabupaten Pringsewu merupakan satu satunya wilayah di provinsi Lampung  yang masih menyandang status PPKM Level-3. Oleh karena itu berbagai upaya terus dilakukan pemerintah dalam upaya menurunkan status tersebut, salah satunya yakni dengan vaksinasi.


"Saat ini kami dari jajaran kepolisian, TNI dan pemerintah daerah terus menggencarkan vaksinasi guna mempercepat terbentuknya Herd Immunity. Dan ini merupakan salah satu cara agar Pringsewu bisa keluar dari zona PPKM Level-3," tuturnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK saat meninjau salah satu gerai vaksin. Kamis (7/10/21) siang.


Diungkapkan Kabag, hari ini telah dibuka 14 gerai vaksin yang tersebar di delapan kecamatan, dengan sasaran masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa berusia 12 tahun keatas.


Sementara itu target Target vaksinasi sebanyak 5.800 orang. Yang mencakup Dosis ke-1 dan ke-2.


"Harapan kami, target 40 persen warga Pringsewu sudah ter-vaksin dapat segera terpenuhi, sekaligus bisa keluar dari zona PPKM Level-3," ungkap Kabag Ops.


Lebih lanjut Martono mengimbau kepada masyarakat Pringsewu, agar turut mensukseskan upaya penanggulangan Covid-19 dengan mengikuti kegiatan vaksinasi yang saat ini tengah digencarkan pemerintah. 


Selain itu juga mengimbau agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M guna mencegah penularan ya.


"Mari kita bersama dan bersatu melawan pandemi dengan mengikuti vaksinasi dan disiplin Prokes. Untuk kita ketahui bahwa vaksinasi diperkuat vaksin merupakan pencegahan terbaik saat ini dalam melawan Covid-19," pungkasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages