Kombes Pandra : Sinergitas Tiga Pilar dan Dukungan IDI, PPNI Serta IBI, Insya Allah Target Vaksinasi di Lampung tercapai 100 Persen - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 17 Oktober 2021

Kombes Pandra : Sinergitas Tiga Pilar dan Dukungan IDI, PPNI Serta IBI, Insya Allah Target Vaksinasi di Lampung tercapai 100 Persen


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Polda Lampung dan jajaran terus kebut dalam percepatan program  vaksinasi nasional terhadap masyarakat di Provinsi Lampung.


Tercatat per-tanggal 14 Oktober 2021 sebanyak 24.737 warga masyarakat telah di vaksinasi covid-19 pada 110 lokasi Gerai Vaksin Presisi Polda Lampung dan jajaran dengan didukung tenaga vaksinator sebanyak 925 orang.


Kabid Humas polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan,

Saat ini Provinsi Lampung sudah naik peringkat menjadi peringkat 21 nasional.


"Alhamdulillah sampai dengan hari ini, berdasarkan data harian Gerai Vaksin Presisi dari Biro Operasi (Ro Ops) Polda Lampung per-tanggal 14 Oktober 2021, Polda Lampung dan jajaran telah melaksanakan vaksinasi covid-19 kepada warga masyarakat sebanyak 24.737 orang dan Provinsi Lampung naik peringkat yang semula peringkat 31  nasional, dalam waktu 14 hari naik peringkat menjadi 21 nasional dengan prosentase 34,6 persen untuk dosis pertama dan 14,1 persen untuk dosis kedua", kata Pandra, Jumat (15/10). 


Hasil ini dapat di capai berkat kerjasama dan dukungan semua pihak serta partisipasi masyarakat Provinsi Lampung.


"Salah satu kuncinya adalah sinergitas tiga pilar yaitu TNI-Polri, Pemerintah Daerah dalam hal ini dinas kesehatan dan dukungan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lampung dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Lampung serta partisipasi dari masyarakat Provinsi Lampung, sehingga secara signifikan setiap harinya masyarakat yang telah di vaksinasi covid-19 dapat bertambah, hal ini yang patut kita syukuri”, imbuh Pandra.


Lanjut Pandra, kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi covid-19 juga terus bertambah, dari pantauan kami di lapangan terlihat antusias masyarakat di lokasi Gerai Vaksinasi baik itu yang diadakan oleh Polda Lampung dan jajaran, Korem 043 Gatam dan jajaran serta Dinas Kesehatan Provinsi/Kota dan Kabupaten.


"Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat dapat bersama sama dalam mensukseskan program vaksinasi Provinsi lampung sehingga  harapan kita target 100 persen pada bulan Desember 2021 dapat kita wujudkan", katanya.


Sebagai informasi untuk lokasi Gerai Vaksinasi Presisi Polda Lampung pada hari Jumat tanggal 15 Oktober 2021 yaitu di Mall Kartini dan rumah sakit Bhayangkara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. 


"Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi baik dosis pertama ataupun dosis kedua, silahkan datang langsung baik itu ke Lokasi Gerai Vaksin Presisi Polda Lampung dan jajaran, lokasi gerai vaksinasi Korem 043 Gatam dan jajaran maupun gerai vaksinasi dari Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten/Kota, hanya dengan membawa fotokopi KTP atau KK bagi masyarakat yang belum memiliki KTP ”, tutup Pandra. (*). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages