Korps Marinir TNI AL, Danbrigif 4 Mar/BS dan Kapolres Pringsewu Tinjau Serbuan Vaksinasi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 13 Oktober 2021

Korps Marinir TNI AL, Danbrigif 4 Mar/BS dan Kapolres Pringsewu Tinjau Serbuan Vaksinasi


Pringsewu, Harian Koridor.com-Pelaksanaan Kegiatan vaksinasi TNI - Polri yang dilaksanakan oleh jajaran Baret Ungu dan Polres Pringsewu ini berlangsung di samping Rumah Koptu Marinir Bambang, Pendopo Tumenggung Bayan Tirtasari 1. Rabu (13/10/2021).


Guna mendukung program pemerintah pusat dalam percepatan pencapaian herd immunity sekaligus memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Pringsewu, vaksinasi gratis tersebut digelar oleh Brigif 4 Marinir/BS yang bersinergi dengan Polres Pringsewu, dibuka secara umum untuk seluruh Masyarakat Kabupaten Pringsewu dan dibantu oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Balai Kesehatan Brigif 4 Marinir/BS, Nakes dari Puskesmas Bumi Ratu, dan dari relawan Ikatan Bidan Indonesia (IBI), serta dibantu oleh tim dari Donor Darah Sukarela Peingsewu (DDSP) dalam pengurusan administrasi.


Penyuntikan vaksinasi jenis Astra Zenacha kali ini melayani dosis pertama dan ke dua, selanjutnya untuk pelayanan vaksinasi sebelum melaksanakan penyuntikkan, Peserta Vaksinasi wajib mengikuti tahapan-tahapan yang ditentukan, dengan mengisi data diri dan melaksanakan tensi. 


Tidak kalah pentingnya, peserta juga diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer. 


Didampingi Pasops Brigif 4/BS Letkol Marinir James Munthe, serta Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Danbrigif 4 Marinir/BS mengatakan TNI dan Polri berkomitmen mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat guna penanganan pandemi Covid-19.


“ Mensukseskan vaksinasi nasional dengan sinergiritas TNI dan Polri untuk lebih mempecepat proses vaksinasi kepada masyarakat Pringsewu khususnya,”. Ucap Kolonel Marinir Nawawi.


Danbrigif juga berharap, serbuan vaksinasi segera terselesaikan sehingga masyarakat bisa mendapatkan kekebalan tubuh dalam pencegahan penyebaran Covid 19.


“Saya yakin jika masyarakat sudah melakukan vaksin maka akan mendapatkan kekebalan dalam pencegahan dari penyebaran covid 19,”. Tegas Danbrigif 4 Marinir/BS.


Selanjutnya Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri juga menyampaikan bahwa digelarnya vaksinasi covid 19 secara massal tersebut mampu meningkatkan imunitas masyarakat yang ada di Pagelaran khususnya.


“ Kami harapkan bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, kami siap di Wilayah Kabupaten Pringsewu dengan adanya serbuan Vaksinasi dari sinergiritas TNI dan Polri,”. Pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut  Kasipamgal Brigif 4 Marinir/BS Mayor Marinir Rizaldi, Kasiwatpers Brigif 4 Marinir/BS Kapten Marinir Dedi Kristiawan, Kapolsek Pagelaran IPTU Hasbuloh, Danramil Pagelaran Kapten ARH Tuparno, dan lurah pekon Sukaratu Bpk Ashari.(*). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages