Kostiana, Anggota DPRD Lampung DAPIL 1 : Keutuhan NKRI Tanggungjawab Kita Bersama - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 10 Oktober 2021

Kostiana, Anggota DPRD Lampung DAPIL 1 : Keutuhan NKRI Tanggungjawab Kita Bersama


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Anggota DPRD Provinsi Lampung DAPIL 1 Kota Bandarlampung Kostiana,  melaksanakan kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan,  bertempat di Kelurahan Ketapang Jl. Kh. Agus Anang No.67 Panjang Bandarlampung, Sabtu (9/10/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan.


Kegiatan sosialisasi ini menjelaskan arti penting dari wawasan kebangsaan. Disamping itu perlu mengangkat kembali nilai - nilai kebangsaan yang terkandung dalam konsensus dasar nasional yaitu falsafah Pancasila, UUD 1945, dan semboyan Bhinekatunggal Ika serta prinsip NKRI. 


Sosialisasi ini dihadiri oleh,  Anggota DPRD Prov Lampung dapil l Kota Bandarlampung, Kostiana, Danramil 410-01/PJG Mayor Kav. Perri Pujarama, AKP (P) A. Basri Dina, Ketua LPM Rohman (mewakili Lurah Ketapang), Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Staf kelurahan serta linmas Ketapang dan juga perwakilan warga.


Adapun selaku narasumber, Mayor Kav. Perri Pujarama, dengan memberikan materi Pembinaan Ideologi Pancasila. Sedangkan AKP (P) A.Basri Dina, memberikan materi Wawasan Kebangsaan.


Kostiana Anggota DPRD Provinsi Lampung mengatakan, generasi kita harus memiliki rasa kecintaan kepada negeri supaya negara Republik Indonesia tetap terjaga keutuhan NKRI. Dan ini menjadi salah satu program DPRD Provinsi Lampung,"kata dia. 


 

“Menjadi tanggungjawab kita  bersama untuk mensosialisasikan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan kepada masyarakat khususnya generasi muda, agar dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya. 


Srikandi PDI Perjuangan ini berharap dengan adanya pembinaan ini dapat melahirkan penerus bangsa yang menjaga kedaulatan bangsa. Selain itu dengan pembinaan yang kita lakukan, dapat memberikan pemahaman dan menjadikan tauladan dalam menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara,” harap Kostiana yang juga Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung ini. 


Mayor Kav Perri Pujarama Koramil 410-01/Panjang yang menjadi narasumber di kegiatan tersebut menambahkan dengan sosialisasi ini dapat mencetak jiwa yang melindungi NKRI.


“Dengan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat generasi muda untuk menjiwai, mengamankan, dan mengamalkan Pancasila sebagai tiang dari negara Republik Indonesia,” tutupnya. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages