KPU Way Kanan Tetapkan Sejumlah Pemilih Hasil Pemutakhiran Data - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 06 Oktober 2021

KPU Way Kanan Tetapkan Sejumlah Pemilih Hasil Pemutakhiran Data


Way Kanan,Harian Koridor.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan, menetapkan jumlah pemilih hasil pemutakhiran data berkelanjutan secara Internal sebanyak 322.645 pemilih.


Data pemilih tersebut, diputuskan dalam rapat koordinasi (Rakor), dan Pleno di aula Nuwa Demokrasi, Senin (02/08/2021).


Ketua KPU Way Kanan, Refki Dharmawan mengatakan, Rakor pemutakhiran data pemilih berkelanjutan periode Juli ini adalah tindaklanjuti UU No: 7/2017, dan Surat Edaran (SE) No: 366/PL.02-SD/01/KPU/IV/2021, tentang Perubahan Surat Ketua No: 132/PL.02-SD/01/KPU/II/2021, tentang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan tahun 2021 dalam rangka perbaikan dan update data pemilih.


KPU Way Kanan berharap, kerjasama instansi terkait, guna mensukseskan update data pemilih secara berkelanjutan.


Kemudian, dalam Rakor Pemuktahiran Pemilih Berkelanjutan (PDPB ) Periode Juli 2021 ditetapkan 322.645 pemilih, dengan 5 pemilih baru dan 50 pemilih tidak memenuhi syarat yang tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Way Kanan.


Ia mengatakan, bahwa pemutakhiran data berkelanjutan ini memerlukan dukungan lintas sektor, sehingga KPU melakukan upaya kordinasi dengan berbagai pihak untuk memperoleh data pendukung. Namun, demikian masyarakat dapat mengecek data dirinya melalui aplikasi Cek Data Pemilih.


Refki menjelaskan, apabila ada warga yang mengalami perubahan elemen data kependudukannya seperti pemilih baru (masuk 17 tahun atau sudah menikah), pemilih tidak memenuhi syarat (Pemilih meninggal, ganda, dibawah umur, pindah domisili, tidak dikenal, menjadi TNI, menjadi Polri, dan bukan penduduk) dapat dilaporkan melalui http://bit.ly/pemilihwaykanan.


Rakor dan pleno penetapan data pemilih tersebut, dihadiri oleh Ketua KPU Refki Dharmawan, anggota KPU I Gede Klipz Darmaja, Doan Endedi, Tri Sudarto, Noprisyah Harianto, dsn Sekretaris KPU Way Kanan.(Ld)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages