Musda X MUI Tahun 2021, Nunik Ajak Ulama Bersinergi Perangi Hoax - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 12 Oktober 2021

Musda X MUI Tahun 2021, Nunik Ajak Ulama Bersinergi Perangi Hoax


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersinergi membangun Lampung dengan bersama-sama memerangi hoax yang berkaitan dengan isu keagamaan. 


Hal itu disampaikan Nunik saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) X MUI Provinsi Lampung Tahun 2021 di Hotel Nusantara Syariah, Senin (11/10/2021). 


Acara ini bertajuk "Meneguhkan Peran MUI Lampung dalam Merajut Ukhuwah dan Memperkuat Islam Wasathiyyah di Provinsi Lampung". 


Salah satu agenda Musda ke- X MUI Provinsi Lampung yaitu melakukan pemilihan Dewan Pimpinan MUI Provinsi Lampung Masa Khidmat 2021-2026. 


Hadir pada Musda tersebut Ketua MUI Pusat KH. Shodiqun. 


"Semoga Musda ini semakin merajut Ukhuwah dan sinergitas, sehingga memperkuat Islam Wasathiyah, moderat sebagai islam rahmatan lil alamin dan dapat membawa Provinsi Lampung lebih bermartabat dan berjaya, semakin maju, sejahtera dan berdaya saing tinggi," ujar Nunik. 


Nunik mengatakan bersama MUI juga harus bersinergi terkait memerangi hoax di masyarakat terutama berkaitan dengan paham keagamaan. 


Menurutnya, jika hal ini dibiarkan, akan menciderai kebangsaan dan menjadi pintu disintegrasi. 


"Mengenai informasi yang isunya berkaitan dengan keagamaan, kami membutuhkan sinergitas terkhusus bersama MUI, jangan sampai ada informasi yang membanjiri publik terutama yang berkenaan dengan paham keagamaan yang sifatnya palsu atau hoax," katanya. 


Sementara itu, Ketua MUI Pusat KH. Shodiqun mengatakan melalui Musda tersebut, nantinya diharapkan akan menemukan pemimpin yang bisa terus memacu lebih cepat semangat para pengurus MUI Lampung. 


"Kata kuncinya adalah punya waktu, ilmu, keiklasan dan semangat, ini yang memang harus kita cari," ujar Shodiqun.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages