PMI Lampung Akhiri Laporan 48 Ribu Vaksinasinya ke Jusuf Kalla Pakai Pantun Wisata Kopi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 10 Oktober 2021

PMI Lampung Akhiri Laporan 48 Ribu Vaksinasinya ke Jusuf Kalla Pakai Pantun Wisata Kopi


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari memeroleh penghargaan melaporkan langsung capaian vaksinasi daerahnya kepada Ketua Umum PMI Pusat M. Jusuf Kalla (JK) di Sleman, Yogyakarta, Sabtu (09/10/2021).

Dilaporkannya, PMI Lampung telah mendistribusikan 48.120 vaksin 1 dan 2 ke 6 kabupaten: Pringsewu, Tanggamus, Lampung Barat, Lampung Timur, Tulangbawang, Tulangbawang Barat. "Alhamdulillah, vaksinasinya telah dilaksanakan," ujarnya.

Untuk 9 PMI kabupaten/kota lainnya, KKP Kelas II Panjang akan mengalokasikan 30.000 dosis vaksin, ujar Riana Sari.


Di kota Bandarlampung, PMI Lampung telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama dengan target 5000 orang atau  1.250 per hari di Graha Wangsa, Kecamatan Bumiwaras, Kota Bandarlampung, 6-9 Oktober 2021.


Riana Sari mengakhiri laporan lewat zoom meetting yang diikuti 34 PMI provinsi dengan pantun: "Pergi ke Lampung makan duren, lebih mantab sambil minum kopi; Palang Merah Indonesia memang keren, sentra vaksinasi, pengabdian tak bertepi."


Dari Gedung Graha Wangsa, Kecamatan Bumiwaras, Kota Bandarlampung, Sabtu (9/10), Riana Sari Arinal  didampingi Wakil Ketua PMI Rudi Syawal, Sekretaris PMI Fitrianita Damhuri. S.STP, M.Si  dan para pengurus PMI.


Acara virtual tersebut dalam rangka Peresmian Program Nasional Sentra Vaksinasi PMI. JK mengatakan vaksinasi merupakan upaya efektif untuk mencapai kekebalan imunitas (herd immunity) penanggulangan Covid-19 di Indonesia.


"Kami mengutamakan masyarakat bawah dengan keterbatasan ekonomi, fisik maupun keterbatasan dalam mengakses informasi, serta pelajar dan mahasiswa guna mendukung dimulainya pembelajaran tatap 

muka (PTM)," katanya.


Untuk itu, PMI Lampung mendayagunakan para relawan untuk menyisir masyarakat di Kota Bandarlampung dan sepanjang pesisir Telukbetung. 


Dia mengucapkan terimakasih kepada para relawan PMI, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Panjang, dan Rumah Sakit Bandar Negara Husada. "Selain itu kami juga didukung oleh Artha Graha Group, PT. Asia Makmur, dan Grab Indonesia," katanya.


Disamping itu, dalam mendukung pembelajaran tatap muka (PTM), PMI Provinsi Lampung mendistribusikan 35 unit thermometer standing ke sekolah-sekolah. 


Di hadapan JK, Riana Sari menyampaikan ucapan terimakasih dari Gubernur Arinal Djunaidi, bupati/walikota, seluruh pengurus PMI dan masyarakat se-Provinsi Lampung  atas upaya dan dukungan Ketua Umum PMI dalam rangka percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung.


"Kami masih sangat mengharapkan dukungan dari Bapak Menteri Kesehatan RI untuk dapat memberikan tambahan vaksin bagi seluruh masyarakat Provinsi Lampung," tutupnya. (red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages