Program Guru Penggerak Kabupaten Tanggamus Angkatan IV di mulai - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 10 Oktober 2021

Program Guru Penggerak Kabupaten Tanggamus Angkatan IV di mulai


Tanggamus, Harian Koridor.com-Guru Penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada murid.


Dalam perjalanannya, program kementrian pendidikan, Riset, dan Teknologi ini, akan berlangsung selama 9 bulan ke depan. 

Program ini, diawali dengan Lokakarya Perdana (loka 0) yang di selenggarakan di Aula  Hotel 21 Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Senin, (11/10/2021). 


Acara ini di hadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Yadi Mulyadi, ST., MM dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, MM yang di wakili Oleh Hatma Sukriya, S.Si., M.Pd serta perwakilan dari P4TK Matematika Kemendikbudristek yang di wakili oleh Hanan Windro Sasongko, S.Si., M.Pd.


Dalam Sambutannya, Kadis Pendidikan Kabupaten Tanggamus Yadi Mulyadi, ST., MM kepada para peserta berharap, agar kiranya nanti  peserta yang lulus dalam seleksi program Guru Penggerak ini dapat mengikuti rangkaian program ini dengan sepenuh hati, Ucapnya. 


Yadi menambahkan Para Kepala Sekolah tempat CGP bernaung memberikan dukungan baik secara moril maupun materil, karena dengan koordinasi dan kolaborasi yang baik akan melahirkan transformasi pendidikan ke arah yang lebih baik lagi khusus di Kabupaten Tanggamus,Ujarnya. 


Di wilayah Kabupaten Tanggamus, peserta yang lulus seleksi Program ini ada 10 Guru yang terdiri dari 2 Guru SMA, 2 Guru SMP dan 6 Guru SD. Ke 10 Calon Guru Penggerak akan di dampingi oleh 2 Pengajar Praktek yakni Riduan, M.Pd I dan Kurniati Saiutami, S.Pd serta Fasilitator yang akan mendampingi peserta dalam belajar materi-materi yang termuat dalam LMS. (Man) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages