Bacalon Ketua PWI Lampung Nizwar Silaturahmi dengan Forwako - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 23 November 2021

Bacalon Ketua PWI Lampung Nizwar Silaturahmi dengan Forwako


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Bakal calon Ketua PWI Provinsi Lampung H. Nizwar silaturahmi dengan Forum Wartawan Kota (Forwako) Bandar Lampung, Senin siang, 22 November 2021. Anjangsana ini berlangsung hingga jelang Ashar.


Nizwar datang bersama pendiri Forwako yang juga mantan Sekretaris PWI Lampung H. Adi Kurniawan. Tampak menyertai Bendahara PWI Lampung H. Elkana Rio Adil, Wakil Bendahara Absullah Almas'ud, serta anggota PWI Lampung Helmi Jaya dan Yusmu Adi.


Rombongan disambut Plt. Ketua Forwako Saat P Nasution dan pengurus. Selama hampir tiga jam, berlangsung bincang santai serta diskusi terkait harapan ke depan terhadap organisasi profesi wartawan tertua ini.


Nizwar mengawali dengan apresiasi atas sambutan luar biasa para insan pers yang kesehariannya melakukan liputan di lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung tersebut. Terlebih, ia melihat kini banyak wartawan milenial yang belum menentukan pilihan organisasi profesi tempat mereka bernaung. 


"Tentunya menjelang Konferensi XI PWI Provinsi Lampung, kami membuka ruang seluas-luasnya kepada kawan-kawan wartawan milenial untuk dapat bergabung menjadi anggota PWI," kata sekretaris PWI itu. 


Nizwar memastikan, PWI ke depan tetap konsen melakukan penguatan dan peningkatan kapasitas anggota agar hasil karyanya semakin berkualitas. Termasuk pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).


"Pelatihan dan pendidikan, baik secara formal dan informal tetap menjadi fokus kami agar segudang prestasi yang telah diraih lima tahun terakhir dapat kita pertahankan, bahkan berupaya lebih baik lagi," ucap mantan Pemimpin Redaksi Radar Lampung ini.


Selain itu, akan diupayakan juga pemberian asuransi bagi anggota PWI. "Kita ketahui, insan pers sangat rentan akan keselamatan jiwanya saat melaksanakan tugas dilapangan. Semisal kecelakaan lalukintas. Untuk itu, kita akan memfasklitasi asuransi bagi anggota PWI Lampung," sebutnya.



Hal lain yang juga sangat penting adalah menjalin komunikasi dan singergitas denngan organisasi profesi wartawan lainnya yang ada di Provinsi Lampung. "Di Forwako juga tergabung kawan-kawan dari IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi), AJI (Aliansi Jurnalis Independen) dan lain sebagainya. Sesama insan pers, penting kita membangun kebersamaan untuk pembangunan Lampung," ujar Nizwar. 



Adi Kurniawan menambahkan terkait UKW. Direktur Radar Lampung Tv ini menyampaikan pengurus dan anggota Forwako yang berjumlah lebih dari 70 orang penting sekali untuk mengikuti UKW. Sebab, UKW menjadi penunjang dalam penerapan standar kerja wartawan yang profesional dan bermartabat. 




"UKW juga penting untuk memenuhi standar perusahaan pers sesuai ketentuan Dewan Pers. Jika sumber daya wartawan telah dinyatakan berkompeten, proses verifikasi perusahaan pers juga akan semakin mudah," jelasnya. (Rls) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages