Calon Ketua PWI Lampung Juniardi Silaturahmi Dengan Forum Wartawan Polda Lampung di Pantai Mutun - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 06 November 2021

Calon Ketua PWI Lampung Juniardi Silaturahmi Dengan Forum Wartawan Polda Lampung di Pantai Mutun


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Kandidat Calon Ketua PWI Lampung Juniardi, hadiri acara Rekreasi Forum Wartawan Polda Lampung, yang diselenggarakan di Pantai Mutun Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Sabtu 6 November 2021. Acara diprakarsai oleh koordinator Forum Wartawan Polda Lampung Koesmawati, bersama rekan-rekan wartawan yang biasa meliput kegiatan sehari-hari Polda Lampung.



Kepada wartawan, kandidat Ketua PWI Lampung periode 2022-2027 Juniardi mengatakan niatnya maju adalah berawal dari dorongan dan dukungan rekan-rekan sesama insan pers, "Maka saya niatkan untuk mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Provinsi Lampung, dan siap untuk memberikan perubahan pada tubuh PWI Provinsi Lampung terkait dengan permasalahan dan keluhan keluhan pengurus dan anggota PWI. Soal perlindungan wartawan, tentu nanti akan lebih diperkuat, " kata Juniardi. 



Menurut mantan ketua Komisi Informasi Provinsi Lampung ini,  saat ini pihaknya masih terus melakukan persiapan dalam kontestasi pemilihan ketua PWI Lampung yang akan diselenggarakan pada bulan  Desember 2021 mendatang. “Alhamdulillah hingga saat ini ada 3-4 kontestan yang sudah melakukan sosialisasi, walaupun sebenarnya tidak ada kewajiban. Namun ini adalah bagiqn dinamika baru dimana para kontestan  mulai merebut simpati baik kepada anggota PWI didaerah-daerah maupun di media-media,” ujar Juniardi.



Karena hal itu jugq, kata Juniardi  pihaknya juga melakukan hal yang sama  dalam rangka mengikuti kontestasi pemilihan ketua PWI Lampung ini, ia bersama teman-teman melakukan Road Show ke daerah-daerah, dan sudah mencapai 80% daerah yang dia datangi.


“Untuk saya sendiri terpaksa ikut melakukan road show ke daerah-daerah bersama teman-teman, dan Alhamdulillah sudah mencapai 80% teman-teman di daerah yang saya datangi dan Alhamdulillah sambutannya baik, tinggal kedepannya bagaimana teman-teman di Bandar Lampung, dan persiapan masih terus berjalan,” ungkap Juniardi.



Selanjutnya mengenai program yang akan dilakukan jika nanti terpilih menjadi ketua PWI Lampung periode 2022-2027 Juniardi menjelaskan, “Pertama kita tetap pada Tupoksinya, bagaimana memperkuat integritas wartawan terutama anggota PWI, Selain itu bagaimana juga kita memperkuat organisasi, menjaga Marwah PWI, bagaimana juga memperkuat interaksi antara pengurus provinsi dan pengurus daerah, yang jelas intinya bagaimana meningkatkan integritas profesi wartawan agar menjadi lebih profesional dan bermanfaat,” jelasnya.



Mengenai peluang serta dukungan yang didapatkan oleh Juniardi dalam mengikuti kontestasi pemilihan ketua PWI Lampung hingga saat ini, dia mengatakan bahwa, “Kita ini berharapnya demokrasi berjalan murni, tidak ada permainan gaya-gaya lama seperti money politik, kalau kita berharap murni kita yakin sudah 70%, karena kita lawannya adalah bagaimana melawan diri sendiri di internal tidak melakukan upaya-upaya yang kotor, mau pakai suap, gratifikasi dan gaya-gaya yang tidak sehat,” kata Juniardi.



Koordinator Jurnalis Polda Lampung (JPL) Kusmawati Fatahong mengatakan bahwa kegiatan Family Gathering tersebut diadakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antar wartawan.



” Alhamdulillah acara Family Gathering yang pertama kami adakan hari ini disambut antusias oleh rekan – rekan jurnalis semua yang tergabung di Polda Lampung. Dan kita mengundang Calon Ketua PWI Lampung ini,” kata Kusumawati.



” Mudah – mudahan kawan – kawan Jurnalis Polda Lampung (JPL) bisa lebih akrab lagi satu sama lain, serta semoga wartawan Polda Lampung lebih profesional lagi dalam menyajikan pemberitaan seputar Kepolisian Lampung, “ harap Bunda Kus sapaan arab Kusmawati Fatahong.



Juniardi juga mengapresiasi acara yang di inisiasi oleh Kusmawati Fatahong tersebut. ”Acara seperti ini bagus untuk diadakan secara rutin, sebab selain untuk memupuk rasa kekeluargaan, juga ini merupakan momentum untuk bersatu dalam bingkai persatuan para Jurnalis, “ ucapnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages